Standarisasi Kualitas Lulusan, Prodi Akuntansi Syariah Gelar Uji Kompetensi Bagi Calon Alumni

 

UIN Walisongo Online, Semarang – Guna tingkatkan kualitas dan standarisasi kualitas lulusan, Prodi Akuntansi Syariah melaksanakan kegiatan uji Kompetensi bagi calon alumni. Kegiatan ujian sertifikasi kompetensi Perbankan dan Akuntansi berlangsung 2 hari berturut turut dari tanggal 16 hingga 17 September 2020. Bertindak sebagai penyelenggara adalah LSP Pratama Semarang.

Karena kondisi pandemi Covid-19, ujian dibagi menjadi dua metode yaitu daring dan ujian langsung di tempat uji kompetensi. Total peserta berjumpah 114 mahasiswa dari angkatan 2017. Sebanyak 91 mahasiswa melakukan ujian kompetensi daring dan sisanya 23 mahasiswa melaksanakan ujian langsung tatap muka.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. H. Muhammad Saifullah, M.Ag dalam kesempatan terpisah menyampaikan apresiasi kepada para Mahasiswa yang telah mengikuti rangkaian kegiatan uji kompetensi dengan penuh semangat. Ia berharap peserta dapat lulus semua dan mendapat sertifikat pengakuan kompetensi dari BNSP. Sertifikat dari uji kompetensi menjadi bagian dari Ijasah yaitu sebagai SKPI.

“Semoga semua mahasiswa yang mengikuti uji kompetensi ini lulus 100%, dan mendapatkan sertifikat dari BNSP”, ungkapnya.

Dr. Ratno Agriyanto, Kaprodi Akuntansi Syariah, juga menyatakan bahwa uji kompetensi menjadi bentuk ujian bagi mahasiswa agar kompeten dalam bidang akuntansi dan siap terjun di dunia kerja nantinya.

“Uji kompetensi membentuk calon lulusan menjadi kompeten dalam bidang akuntansi dan siap kerja”, pungkasnya. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X