Mahasiswa Akuntansi Syariah UIN Walisongo Raih Juara 3 Pembuatan Film Pendek Tingkat Nasional

UIN Walisongo Online, Semarang – Khayati mahasiswa Akuntansi Syariah UIN Walisongo meraih juara 3 pembuatan film pendek dalam rangka memperingati HUT ke–75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara ini diselenggarakan oleh GEMONI (Gerakan Muda Ono NIHA) bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Bertindak sebagai Dewan juri Rano Karno (Aktor & Sutradara Senior), Jajang C. Noer (Aktris & Sutradara Senior), Dr. Hilman Farid (Dirgen Kebudayaan Kemendikbud RI), Ruby Kholifah (Asian Muslim Action Network), Yasato Harefa (Musisi/Seniman/Budayawan).

Film yang lombakan mengangkat tema “Desa Mawa Cara Negara Mawa Tata”.
Film berdurasi sekitar 15 menit ini dapat dilihat melalui channel youtube //youtu.be/MKyBbL2j3CM.

Setelah melalui seleksi penilaian yang ketat akhirnya Khayati dapat meraih juara 3 dalam kategori mahasiwa. Dekan FEBI UIN Walisongo Dr. H. Muhammad Saifullah, M.Ag mengucapkan selamat kepada mahasiswa Akuntansi Syariah yang telah menunjukan prestasi walaupun dimasa pandemi.

“Selamat, saya ucapkan kepada Khayati yang telah berhasil mendapatkan juara 3 dalam rangka short movie, walaupun kondisi seperti ini anda masih bisa mengharumkan nama kampus di kancah nasional,” ujarnya.

Khayati berjanji akan terus meningkatkan skill dalam pembuatan film disamping tetap terus kompeten sebagai seorang akuntan. Iajuga menyampaikan bahwa capaian ini tidak lepas dari hasil usaha kerasnya, walaupun hanya belajar secara otodidak. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X