Mahasiswa Pendidikan Matematika FST UIN Walisongo Mendapat Juara Kompetisi Media Pembelajaran Matematika Tingkat Nasional

UIN Walisongo Online: Semarang – Tim Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang meraih juara II dalam ajang “Fun Learning Competition 2020” yang diselenggarakan oleh Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang (19/9/2020). Tim mahasiswa yang beranggotakan Megawaty Indah Pratiwi, Jesicha Ayu dan Wahid Rasyid ini mempresentasikan hasil inovasi berupa media pembelajaran Go-Metra (Game of Geometric Transformation) untuk membantu siswa mempelajari materi transformasi geometri.

“Media pembelajaran yang kami presentasikan bernama Go-Metra (Game of Geometric Transformation) yaitu berupa papan permainan berupa titik titik kordinat kertasius yang dimainkan menggunakan materi transformasi geometri” ungkap Megawaty.

Media Pembelajaran Go-Metra (Game of Geometric Transformation)

Ketua program studi pendidikan matematika UIN Walisongo Semarang, Yulia Romadiastri, M.Sc memberikan apresiasi kepada mahasiswa prodi pendidikan matematika yang telah ikut mengharumkan nama institusi.

“Saya sangat mengapresiasi para mahasiswa yang telah menjuarai “Fun Learning Competition 2020” kali ini. Harapan saya selaku kaprodi Pendidikan Matematika pada tahun-tahun berikutnya semakin banyak mahasiswa yang ikut ajang ini. Semoga mas Wahid Rasyid, mbak Jesicha Ayu, dan mbak Megawati bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasinya untuk meningkatkan nama baik institusi”, tutur beliau.

Kompetisi yang dilakukan secara daring ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia seperti Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Jakarta, IAIN Surakarta, Universitas Negeri surabaya, Institut Pertanian bogor, UIN Walisongo Semarang, Universitas Nusantara PGRI Kediri, dan UIN Walisongo Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X