Tingkatkan Kualitas Pendidikan Akuntansi, UIN Walisongo dan IAI Jawa Tengah Tandatangani MoU Kerjasama

 

UIN Walisongo Online, Semarang – Untuk mengembangkan kualitas pendidikan akuntansi, UIN Walisongo Semarang dan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Jawa Tengah melakukan pembaharuan kerjasama lewat penandatangan MoU pada Senin (5/10/2020).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Ketua IAI Jawa Tengah beserta anggotanya, Dekan FEBI beserta jajarannya dan Ketua Prodi Akuntansi Syariah. Dan bertempat di ruang sidang rektorat kampus 1 UIN Walisongo Semarang.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Achmad Arief Budiman, M.Ag mengungkapkan, kerjasama ini adalah bentuk kolaborasi antara kampus dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa serta bentuk realisasi visi UIN Walisongo Semarang. Selain itu juga memberikan kesempatan yang lebih luas bagi mahasiswa UIN Walisongo dalam menimba ilmu.

“UIN Walisongo berkolaborasi dan bergandeng tangan dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa serta bentuk realisasi visi UIN Walisongo. Di samping itu juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menimba ilmu yang seluas-luasnya,” ujarnya.

Ia juga berharap kerjasama ini dapat terimplementasikan dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi IAI dan UIN Walisongo. Implementasi tidak cukup, tapi juga kepuasaan mitra.

Dalam kesempatan itu, Ketua IAI Jawa Tengah, Hendri Santosa menjelaskan bahwa pembaharuan kerjasama ini sebagai bentuk kolaborasi antara IAI dan kampus dalam meningkatkan kualitas pendidikan akuntansi dalam bentuk kegiatan.

Selain itu, IAI juga memberikan peluang kepada mahasiswa untuk tempat magang dan pratik kerja lapangan bagi mahasiswa sebagai implementasi ilmu yang didapat di kelas.

“Pembaharuan kerjasama ini meningkatkan kualitas pendidikan melalui acara-acara yang diadakan dan juga memberikan peluang kepada mahasiswa untuk magang atau praktik kerja lapangan,” jelasnya.

Terakhir ia berpesan bahwa IAI selalu terbuka untuk memberikan sumbangsih dalam membagikan ilmunya untuk mahasiswa dan kampus. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X