Rektor UIN Walisongo Serahkah Sakinah Award

UIN Walisongo Online, Semarang – Dalam kondisi pandemi yang masih belum tahu kapan akan berakhir, UIN Walisongo melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) memberikan anugerah penghargaan kepada pegawai/dosen UIN Walisongo yang disebut Keluarga Sakinah Award.

Penghargaan diberikan kepada Dra. H. Endang Rumaningsih, M.Hum, Dosen Fakultas Syariah dan Hukum. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Rektor UIN Walisongo, Prof. Dr. Imam Taufiq didampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Dr. Akhmad Arif Junaidi, M.Ag.

Sakinah award adalah penghargaan keluarga sakinah bagi dosen UIN Walisongo yang telah menjalankan rumah tangganya dengan baik, rukun, sakinah, mawadah dan rohmah. Pemberian diberikan setelah rapat pimpinan di ruang sidang rektor lantai 2 kampus 1 UIN Walisongo, Senin (12/10/2020).

Rektor UIN Walisongo, Prof. Dr. Imam Taufiq mengatakan, penilaian keluarga sakinah award berdasarkan atas kesetiaan, selalu berpegang teguh janji suci dalam melangsungkan pernikahan.

“Dalam membangun keluarga yang sakinah perlu adanya bentuk kepercayaan dan komunikasi yang baik. Hal ini akan membentuk dan memupuk rasa cinta antar suami dan istri. Kesetiaan dan berpegang teguh pada satu janji suci menjadi kunci sukses dalam berkeluarga serta menjadi indikator penilaian untuk mendapatkan sakinah award”, ungkap beliau.

Beliau menambahkan, award ini dapat menjadi cermin, pembelajaran dan uswah hasanah untuk sivitas akademika UIN Walisongo dan masyarakat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dalam bekeluarga. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X