Razia dan Pembagian Masker, Mahasiswa KKN UIN Walisongo bersama POLSEK Weleri dan Karang Taruna Kecamatan Weleri.

Mahasiswa KKN Uin Walisongo turut serta dalam kegiatan razia dan pembagian masker di depan Pasar Weleri Kendal, Senin 12 Oktober 2020.

Progam razia masker ini merupakan kegiatan rutin Polsek Weleri selama masa pandemi ini, sebagai bentuk penertiban dan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya Covid-19 dan pembagian masker gratis kepada pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Subekhi S.E selaku Wakapolsek Weleri mengatakan operasi penertiban masker ini dilaksanakan tiga kali dalam sehari dengan berpindah-pindah tempat.
Razia dilakukan dengan menghentikan pengguna jalan yang tidak memakai masker kemudian diberi masker oleh mahasiswa UIN Walisongo dan diberi sedikit sosialisasi bahaya covid. Namun dari sekian banyak pengguna jalan kebanyakan sudah membawa masker dan baru dipakai ketika melihat razia.

“ Dengan ikut sertanya mahasiswa KKN dalam razia masker ini sangat membantu kami dalam mengedukasi masyarakat sekitar akan bahaya covid dan memberi tau apa saja kegiatan yang dilakukan oleh Polsek “ tutur Subekhi.

Selain bekerja sama dengan Polsek Weleri kegiatan ini juga melibatkan anggota Karang Taruna Kecamatan Weleri.

“Sebenarnya pembagian masker ini sudah dilaksanakan cukup lama dengan berbagai Ormas weleri, tentunya bersama Polsek Weleri,namun kali ini terasa sangat istemewa karena bersama mahasiswa KKN UIN Walisongo jadi kami sangat mengapresiasinya” ujar Amir Arjuna ketua Karang Taruna Kecamatan Weleri.

Pewarta : Putri Agustina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X