LP2M UIN Walisongo Gelar Konferensi Internasional 2 Hari Berturut-Turut

UIN Walisongo Online, Semarang – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Walisongo menyelenggarakan konferensi internasional tentang Sejarah dan Peradaban Islam. Konferensi menghadirkan akademisi ternama dari luar negeri.
Konferensi secara daring dengan tema “Contemporary Developments of Islam in the Global Politics” ini diselenggarakan oleh LP2M dengan pada Rabu, 14 Oktober, 2020.
Hadir sejumlah narasumber antara lain guru besar UIN Walisongo Prof. H. Abdurrahman Mas’ud Ph.D yang menyampaikan materi tentang Pancasila and Religious Harmony, kemudian Dekan Universitas Cambridge Dr. Timothy Winter yang mengampaikan materi tentang Theological Strategies for Navigating Liquid Modernity.
Selain itu, guru besar Universitas Utrecht Prof Martin van Bruinessen yang menyampaikan materi tentang Reflections on Salafism and Its Impact on Southeast Asian Islam dan Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag yang memeparkan materi berjudul The Contemporary Developments on Islam in the Global Politics.
Ketua panitia LP2M UIN Walisongo, Dr. H. Akhmad Arif Junaidi menyatakan, konferensi internasional terkait tema ini baru pertama kali dilakukan. Konferensi menghadirkan sejumlah narasumber luar negeri, dan guru besar dari UIN Walisongo.
Sebelum itu, konferensi juga menghadirkan puluhan narasumber yang menyampaikan materi secara paralel. Puluhan narasumber ini diberikan kesempatan memaparkan materi setelah dinyatakan memenuhi ketentuan.
Acara ini sebelumnya dibuka secara daring oleh rektor UIN Walisongo. Selain konferensi dengan tema peradaban Islam, pada Kamis (15/10/2020) akan dilanjutkan dengan konferensi tentang matematika, pendidikan, ilmu pengetahuan dan lingkungan hidup. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X