UIN Walisongo Gelar Workshop Akreditasi Ormawa

UIN Walisongo Online : Semarang – UIN Walisongo Semarang gelar Workshop Akreditasi Ormawa selama 2 hari (15-16 Oktober 2020) di Hotel Puri Asri Magelang. Acara ini dihadiri WR.3, Kepala Biro AAKK, seluruh Wakil Dekan 3, Kabag, Kasubag, dari unsur LPM, Wakil dari Pengurus Orgasisasi Mahasiswa, unit unit yang terkait serta seluruh tim di Bagian Akademik dan Kemahasiswaan.

Agenda pembahasan worksop tersebut meliputi penyusunan standar borang akreditasi Ormawa dan penyusunan tatib organisasi kemahasiswaan yang ada di UIN Walisongo Semarang.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Achmad Arief Budiman, M.Ag.

“Penyusunan Akreditasi Ormawa ini nantinya akan digunakan sebagai acuan dalam menjalankan roda organisasi kemahasiswaan sekaligus menjadi ajang pelatihan berorganisasi bagi seluruh pengurus dan anggota Ormawa.” Ujar Arief.

Lebih lanjut Arief menjelaskan bahwa akreditasi ormawa bukan sebuah usaha untuk mengkerdilkan ormawa namun justru sebaliknya, akan memberikan nilai plus bagi ormawa. Akreditasi juga akan memberikan stimulan bagi ormawa utk berpacu menjadi sebuah organisasi yang baik dibidang administrasi, pengelolaan, pengkaderan dan juga baik dalam perolehan prestasinya. Inilah salah satu tujuan workshop ini diadakan

Muntoha Kabag Akademik dan Kemahasiswaan selaku Ketua Panitia berharap, agar acara workshop tersebut menelurkan aturan terkait tatib mahasiswa dan standar yang jelas bagi Ormawa yang nantinya akan menjadi sarana berorganisasi yang lebih baik bagi seluruh mahasiswa UIN Walisongo Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X