Dukung Program 3M, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Faceshield dan Masker Gratis

UIN Walisongo Online, Banjarnegara- Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, pemerintah programkan 3M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dengan sabun dan Memakai masker). Guna mendukung program tersebut khususnya di Kabupaten Banjarnegara, Kelompok 125 KKN-DR 75 UIN Walisongo bagikan masker dan faceshield gratis di beberapa titik, Minggu (18/10/2020)

Kegiatan dilaksanakan oleh personel kelompok 125 dengan melibatkan warga yang melintas disekitaran alun-alun Banjarnegara dan dibagikan pada anak-anak yang mengikuti kegiatan bimbel kelompok 125. Guna mendistribukan sebagaiannya lagi akan dilakukan kerjasama dengan pihak POLRES Kabupaten Banjarnegara, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara dan Puskemas setempat serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Riki Juana, Koordinator Kelompok 125 mengungkapkan pembagian masker dan faceshield selain untuk menyalurkan amanah dari pihak kampus juga dilakukan sebagai upaya agar warga Banjarnegara terjauh dari penularan Virus Covid-19.

“Alhamdulillah kami mendapat bantuan faceshield dan masker dari pihak kampus, kemudian kita bagikan kepada warga Banjarnegara sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran virus covid-19 didaerah kami”. Ujar Riki.

Meski sampai hari ini di Kabupaten Banjarnegara masih terdapat kasus positif yang tercatat, harapannya dengan adanya kegiatan ini, masyakarat semakin patuh akan protokol kesehatan dan dapat terhindar dari paparan virus covid-19. (KKN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X