Tanggap Hidup New Normal, Mahasiswa KKN Melakukan Bakti Sosial Kepada Warga

UIN Walisongo Online, Semarang- Tim Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah (KKN R DR) 75 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan senam dan bakti sosial, Minggu (18/10).

Dilaksanakan di RT 04 RW 05 Kelurahan Bambankerep, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara kelompok 49 dan kelompok 63. Kegiatan ini didukung warga sekitar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan jaga jarak dan memakai masker.

Di awali dengan senam pagi, kegiatan dilanjutkan dengan sarasehan dan sosialisasi kepada masyarakat. Sosialisasi tersebut mengenai protokol kesehatan 3 M, yaitu ; mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak oleh ketua panitia, Yuniastika Wahyu Ilhami. Hal itu dilanjutkan dengan bakti sosial.
“Bakti sosial yang dilaksanakan berupa penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu, pembagian masker dan hand sanitizer, sasaranya adalah seluruh warga Candi Sukuh RT 04 RW 05,” jelas Tika.

Mahasiswi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI), Fakultas Dakwah dan Komunikasi itu juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai tanda silaturahmi mahasiswa KKN kepada warga sekitar dan sosialisasi hidup di tengah new normal.

“Meskipun sudah new normal, kita tetap di tengah pandemi jadi harus hidup dengan mematuhi protokol kesehatan, dan menerapkan 3 M tadi,” tambahnya.

Kegiatan ini juga diapresiasi oleh warga, Jasmadi yang juga menjabat sebagai takmir Masjid Baitul Makmur, Jalan Candi Sukuh 41 RT 04 RW 05.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk warga, di tengah pandemi ini. Dan harapannya untuk kegiatan KKN supaya lebih mensuport warga, bisa memberi kesan yang memotivasi dan dapat memajukan desa terutama di bidang keagamaan,” pungkasnya. (KKN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X