ULC FUHum Kembali Gelar Webinar, Kali ini Membincang tentang Sosial Masyarakat

 

UIN Walisongo Online: Semarang – Sabtu (17/10/2020), Unit Kegiatan Mahasiswa Ushuluddin Language Community (ULC) Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum) UIN Walisongo Semarang kembali mengadakan Webinar peduli covid-19. Webinar ini merupakan kegiatan ULC yang ketiga selama pandemi ini.

Kegiatan bertajuk “Renggangkan Jarak Fisik, Rekatkan Jarak Sosial” ini mengundang Nur Zaenab, perintis Lembaga Kesejahteraan Sosial – Berbasis Mahasiswa (LKS_BMh). Zainab, panggilan akrabnya, merupakan alumni UKM ULC periode 2018.
Webinar ini dilaksanakan sebagai bentuk produktifitas UKM ULC ditengah masa pandemi. Acara dilangsungkan secara virtual melalui aplikasi Zoom, diikuti lebih dari 50 peserta dari berbagai instansi.

Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB ini diawali dengan sambutan dari ketua pelaksana, Aisyah . Dalam kesempatan itu ia mengutarakan ucapan terimakasih kepada semua peserta.

“Terima kasih kepada teman-teman yang telah antusias dan berkenan mengikuti webinar ini dan ucapan maaf tentunya bila ada kekurangan. Kami berharap, materi yang disampaikan bisa benar-benar diterapkan oleh peserta,” ucapnya.

Dalam webinar ini, Zainab, sebelum menyampaikan paparannya, ia memberikan apresiasi terhadap ULC yang melaksanakan webinar ini.
“Meskipun ULC adalah UKM yang berbasis bahasa, namun dengan eksisnya tidak ragu untuk mengadakan webinar bernuansa sosial,” katanya.

Bahkan kedepannya, perintis lembaga sosial tersebut berharap antara ULC dan LKS-BMh mampu menjalin kerja sama berbasis bahasa dan sosial.
Dalam penyampaian materi, Zainab memberi pelajaran bagaimana seorang pemuda harus mempunyai cara pandang yang positif, energik, antusias, bersemangat, petualang, independen, dan Inovatif.

“Dengan bermodal cara pandang yang positif nantinya akan mampu membawa pemuda yang berjiwa sosial dan peduli terhadap masyarakat. Semangat pantang padam, ngamal lan ngopen,” pungkasnya. (FUHum/Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X