Rektor UIN Walisongo Semarang Menjadi Pemateri International Workshop UIGM 2020

Walisongo Online, Semarang – Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag diundang menjadi salah satu pembicara dalam acara International Workshop UI Green metric World Rangking University 2020.

Kegiatan yang diadakan secara virtual ini di inisisasi oleh UI GreenMetric dan University of Zanjan Iran. Rektor UIN Walisongo berkesemapatan menyampaikan materi mengenai Eco-spiritualism Social Empowerment: Indegenous Approach toward Environment Sustainability.

Prof. Dr. Imam Taufiq menawarkan konsep Spritualisme yang diinternalasiasi semangat kearifan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan. Hematnya, Islam dan Kearifan lokasl dapat menjadi salah satu elemen penting dalam membentuk etika lingkungan yang baik.

“Spiritualisme dan Kearifan lokal dapat men-drive Enviromental Behaviour, ini tawaran penting untuk mewujudkan Pembangunan berkelanjutan” Hematnya

Sejalan dengan yang disamapikan rektor, UIN Walisongo Semarang saat ini tengah membuat gerakan implementasi Kampus hijau yang didasari oleh Nilai-nilai Keislaman, Kemanusiaaan dan Peradaban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X