Ingin Sentralisasi Parkir, UIN Walisongo lakukan Groundbreaking Gedung Parkir

UIN Walisongo Online, Semarang (4/11/2020) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo lakukan groundbreaking untuk Gedung parkir. Area lahan pembangunan ini terletak diantara Gedung ICT dan perpustakaan Kampus III. Acara ini dihadiri oleh ketua PIU, Ketua PPK, wakil Rektor III, direktur PT. Amaro Sukses Bersama PT. Kali Telu Teknik, KSO, serta para dekan dan kepala bagian di lingkungan UIN Walisongo.

Pembangunan Gedung parker ini mempunyai peranan yang sangat penting dalam penyempurnaan proyek IsDb agar lebih tertata. Ketua PPK, Drs. Adnan, M.Ag menjelaskan bahwa pembangunan gedung parkir akan selesai dalam 60 hari kalender dengan target selesai pada tanggal 31 Desember 2020.

Proyek senilai 3,2 Milyar ini akan dikerjakan oleh PT. Amaro yang merupakan pemenang tender dengan penawaran terbaik. Andrian Cahyo Suwanto selaku direktur menyampaikan bahwa ini merupakan kali pertama perusahannya melakukan rekanan dengan UIN Walisongo, sehingga ia berharap kerjasama ini akan berjalan dengan baik sesuai dengan prosedur.

“karena ini pertama kali saya bekerja sama dengan UIN Walisongo, saya berharap bantuan bapak inu semua untuk mengingatkan dan mengawasi kinerja kami agar sesuai target yang kita harapkan Bersama, tutur Andrian.

Selanjutnya, Prof. Dr. Musahadi, M.Ag selaku Project Implementation Unit (PIU) menegaskan bahwa pembangunan gedung parkir harus tetap dengan memperhatikan lingkungan sekitar proyek untuk tetap mendukung program smart and green campus.

“saya berharap, pembangunan gedung parkir ini tetap mempertahankan pepohonan dan tumbuhan disekitar proyek jika memang tidak mengganggu,” Tegas musahadi.

Wakil Rektor III memberikan pengarahan saat acara groundbreaking gedung parkir

Wakil Rektor III memberikan pengarahan saat acara groundbreaking gedung parkir

Sejalan dengan itu, Wakil Rektor III, Dr. Achmad Arief Budiman, M.Ag juga menjelaskan bahwa gedung parkir merupakan kebutuhan yang sudah lama dipikirkan oleh kampus. Sentralisasi parkir merupakan upaya untuk penataan dan pengurangan kebisingan kendaraan bermotor diarea kampus.

“dengan adanya sentralisasi parkir, kendaraan dari baik dosen maupun mahasiswa akan lebih tertata serta dapat mengurangi kebisingan di area gedung yang digunakan untuk proses belajar mengajar,” jelas Arief.

Pembangunan gedung parkir ini dibuka dengan pemotongan tumpeng dan peletakan batu pertama oleh Wakil Rektor III, PIU, ketua PPK, dan Direktur PT. Amaro. Semua berharap pembangunan ini dapat memberikan manfaat bagi civitas kampus. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X