Bawaslu Kota Semarang Gandeng C-PoLSis FISIP UIN Walisongo dalam Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pilkada 2020

 

UIN Walisongo Online: Semarang – Center for Political and Social Studies (C-PoLSis) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Walisongo Semarang melakukan tindak lanjut kerjasama dengan Bawaslu Kota Semarang dengan melakukan Koordinasi Persiapan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif pada Rabu (4/11/2020) di ruang integritas kantor Bawaslu Kota Semarang. Kegiatan ini dihadiri komisioner Bawaslu Kota Semarang, Ketua, Sekretaris, dan Bendahara C-PoLSis FISIP, perwakilan koordinator divisi dan beberapa mahasiswa FISIP UIN Walisongo Semarang.

Nining Susanti, S.Sos.I.,M.I.Kom selaku komisioner Bawaslu Kota Semarang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal implementasi dari perjanjian kerjasama yang sudah dilaksanakan di pertengahan bulan Oktober lalu.

“Bawaslu Kota Semarang menggandeng institusi perguruan tinggi negeri maupun swasta dan elemen masyarakat terkait dalam rangka pengawasan pilkada 2020. Sehingga Bawaslu sebagai lembaga pengawal terpercaya dalam penyelenggaraan pemilu yang demokratis, bermartabat, dan berkualitas terwujud.” Ungkap Nining.

H. Amin Farih, M.Ag selaku ketua C-PoLSis sekaligus Wakil Dekan 3 FISIP UIN Walisongo Semarang menyampaikan bahwa koordinasi ini sangat baik untuk kedua lembaga sebagai penjajakan awal kerjasama yang sudah dilakukan ketika melaunching lembaga C-PoLSis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Walisongo Semarang.

“C-PoLSis dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat terkait dengan pentingnya pengawasan pemilu yang transparan, berintegritas, dan bermartabat. Sehingga menghasilkan pemimpin-pemimpin yang hebat dan jujur dalam mengemban amanah masyarakat,” tambah Amin.

Kegiatan koordinasi tersebut diakhiri dengan kesepakatan antar kedua lembaga dengan menyusun jadwal kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif masyarakat dalam pemilihan wali kota Semarang di 16 Kecamatan yang ada di Kota Semarang. (Fisip/Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X