Mahasiswa Akuntansi Syariah UIN Walisongo Juara 2 International Pencak Silat Championship

UIN Walisongo Online, Semarang- Mahasiswa Akuntansi Syariah FEBI UIN Walisongo berhasil meraih juara 2 pada kategori tungga putri pada kejuaraan The 5^th Sebelas Maret International Pencak Silat Championship yang diadakan oleh UKM PSHT Universitas Sebelas Maret yang dilaksanakan pada tanggal 6 – 7 November 2020

Kejuaraan yang digelar dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Sebelas Maret yang ke 44 ini memiliki kategori tanding seni tunggal baku IPSI putra dan putri untuk kelompok Mahasiswa dan pelajar. Yang diikuti sebanyak 148 peserta.
Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama bagi UKM PSHT UIN Walisongo pada event kejuaraan ini sejak diadakannya pada tahun 2002. Walaupun dilaksanakan secara virtual dengan mengirim vidio hasil rekaman mandiri yang tidak boleh melewati proses editing Tiara merasa sangat kesulitan dalam mengikuti event kejuaraan ini dikarenakan adanya pandemi covit 19 yang mengharuskan kampus lock down dari semua kegiatan termasuk latihan atlit, dimana di setiap latihannya para atlit termasuk Tiara memerlukan tempat latihan yang luas dan harus dibiasakan berada dimatras untuk mengurangi resiko cidera.
Dukungan dari kampus luar biasa melalui wakil Rektor 3 UIN Walisongo karena telah memberinya izin menggunakan audit 1 kampus 1 beserta seluruh fasilitasnya untuk melaksanakan rekaman pada kejuaraan ini. Yang akhirnya ia dapat melakukan take vidio untuk pertandingan di hari terakhir pendaftaran dan pengiriman vidio didampingi pelatih, ketua UKM PSHT UIN Walisongo dan juga beberapa teman satu timnya. Pada kategori tunggal putri memiliki 12 pesaing dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia, dengan mempeoleh nilai 429 dan berhasil meraih juara 2 pada kejuaraan ini. Dr. H. Muhammad Saifullah, M.Ag selaku Dekan FEBI UIN Walisongo mengucapkan selamat dan terimakasih atas perjuangan Tiara Danayanti mahasiswa ( mahasiswa akuntansi syariah) yang telah membawa harum UIN Walisongo di dunia Internasional.
Penilaian dengan digital scoring dilaksanakan secara live streaming melalui youtube //youtu.be/0atlj_C_BOs di chanel youtube Universitas Sebelas Maret. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X