Mahasiswa Akuntansi Syari’ah Raih Juara 3 LKTI Tingkat Nasional

UIN Walisongo Online, Semarang – Mahasiswa Akuntansi Syari’ah FEBI UIN Walisongo Semarang meraih juara 3 dalam ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat Nasional.

Ajang ini merupakan event Safet 2020 yang diadakan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung. Perlombaan ini diikuti kurang lebih 7 Universitas se-Indonesia yang diselenggarakan selama 6 hari dari tanggal 22 – 27 November 2020.

Pada kesempatan ini Prodi Akuntansi Syariah mengirimkan delegasi sebanyak 3 orang mahasiswanya menjadi 1 tim, mereka antara lain Dania Adelia Shavila, Tutut Ida Purwatiningsih, Nining Sulistyowati.

Menurut Dania, event yang bertajuk Transformasi Akuntansi Era Revolusi Industri 4.0 Menuju Era Smart Society 5.0 merupakan event yang digelar oleh HMJ Akuntansi Syariah IAIN Tulungagung. Dengan situasi pademi seperti sekarang ini, perlombaan diganti dengan sistem online.

Panik juga tak terhindarkan, babak ketiga dalam pembuatan video kreatif yang berdurasi minimal 7 menit dan pengiriman hanya diberi waktu terbatas hanya 3 hari pembuatan video, karena pembuatan video memakan waktu yang cukup lama.

“Sering kali kami menjumpai kendala jaringan, ditambah lagi lewat link kalau sinyal eror suka ke-refresh sendiri, sehingga teksnya hilang dan harus mengulangi lagi dari awal”, keluhnya.

Walaupun demikian, kendala tersebut tidak menjadikan delegasi dari UIN Walisongo patah semangat dan menyerah begitu saja dalam mengikuti perlombaan. Dengan perjuangannya, mereka memperoleh juara 3 yang diumumkan oleh panitia pada Selasa (1/12/2020).

“Tapi hal tersebut tidak serta merta menjadikan patah semangat, hal ini kami lalui dengan penuh perjuangan, sehingga apa yang kami perjuangankan menuai hasil yang maksimal, yaitu menjadi juara 3 dalam event perlombaan ini”, tambahnya.

Dr. H. Muhammad Saifullah, M.Ag selaku Dekan FEBI UIN Walisongo mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa akuntansi syariah yang telah membawa nama baik UIN Walisongo pada level nasional. Terimakasih pula kepada para Dosen pembimbing dari jurusan Akuntansi Syariah. Semoga Prodi Akuntansi Syariah selalu berprestasi.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan, ini menjadi hal yang baik bagi institusi salah satunya membawa nama baik UIN Walisongo di kancah nasional”, ungkap beliau.

Di akhir kesempatan, Dania, Tutut, dan juga Nining memberikan motivasi kepada rekan-rekannya khususnya mahasiswa FEBI.

“Setiap orang pasti mempunyai skill tersendiri namun tergantung dari setiap orang yang mau mengasah skillnya, jangan berhenti untuk terus berproduktif, kreatif, dan terus berusaha untuk meraih kesuksesan”, pungkasnya. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X