Kolaborasi dengan IPB University, Prodi Biologi UIN Walisongo Bagikan Tips Hortikultura di Masa Pandemi

UIN Walisongo Online, Semarang – Upaya serius untuk menjadi pusat kajian Biologi Tropis dilalui oleh berbagai cara oleh Program Studi Biologi UIN Walisongo Semarang. Salah satunya ialah dengan menyelenggrakan webinar nasional secara daring mengenai Tips Hortikultura di Masa Pandemi. Selasa (15/12)

Kegiatan yang merupakan bentuk kerjasama dengan IPB University ini diikuti oleh berbagai kalangan, dari mulai akademisi hingga para peminat di bidang budidaya tanaman hias hadir mengisi ruang pertemuan online pada kegaitan ini.

Acara dibuka oleh materi dari Pakar Argonomi dan Hortikultura Nasional, ialah Dr. Krisantini, M.Si Dosen pada Fakultas Pertanian IPB University yang berkesmpatan membagikan ilmunya pada acara ini. Dosen yang menggeluti bidang pembudidayaan tanaman hias ini menjelaskan tips Florikultura di rumah saat masa pandemi ini, selain itu pemateri kedua, Dr.Lianah, M.Pd, Pakar Biologi Tropis UIN Walisongo, juga berkesempatan menyampaikan risalah risetya mengenai Tanaman Hias di Dataran Tinggi Dieng.

Dua Dosen muda Prodi Biologi juga turut ambil bagian pada acara yang dihadiri oleh 200 peserta ini, Asri Febriana, M.Si membawakan materi seputar tanaman hias Zingiberaceae yang dapat dielaborasi di rumah ketika masa pandemi, sedangakan Niken Kusumarini, M.Si mejelaskan materi mengenai tanaman liar berpotensi sayur di masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga jam penuh ini dimoderatori oleh Tara Puri Ducha Rahmani, M.Sc, selama kegiatan berlangsung para peserta nampak antusias mengikuti berlangsungnya acara. Tidak dipungkiri bahwa selama masa pandemi, “Demam” berkebun memang menjalar pada masyarakat Indonesia, sehingga kegiatan semacam ini turut mendapatkan animo yang sangat baik oleh masyarakat luas.

(Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X