Diklatpimnas Hari Keempat: Prof Imam Taufiq Ajak Aktifis Mahasiswa Peduli Lingkungan Hidup

UIN Walisongo Online – Semarang, Permasalahan lingkungan hidup dan perubahan iklim menjadi salah satu topik yang dibahas dalam kegiatan Diklatpimnas 2020. Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag, Rektor UIN Walisongo Semarang menjadi pemateri kegiatan yang telah memasuki hari keempat ini. Rabu (23/2020)

Sebagaimana diketahui bersama bahwa persoalan lingkungan masih menjadi pekerjaan rumah bangsa Indonesia yang membutuhkan penyelesaian. Persoalan ini menjadi sangat krusial karena menyangkut kualitas kehidupan di masa mendatang. pemberian materi khusus seputar lingkungan hidup dipandang tepat sebagai bagian dari pemberian pedoman wacana kritis bagi para aktifis mahasiswa yang iku serta dalam kegiatan ini.

Prof Imam Taufiq, secara khusus membahas mengenai masalah perubahan iklim sebagai isu utama dalam materinya. Perubahan iklim menurutnya sangat berdampak luas pada kehidupan masyarakat.

“Kenaikan suhu bumi tidak hanya berdampak pada naiknya temperatur bumi tetapi juga mengubah sistem iklim yang mempengaruhi berbagai aspek pada perubahan alam dan kehidupan sosial manusia”

Para aktifis mahasiswa di kalangan PTKI dianggapanya sangat penting peranannya, utamanya dalam membawakan ajaran keagamaan yang ramah dan bijak terhadap pengelolaan lingkungan hidup kedepan.

Agama sebagai rahmat dan sumber inspirasi dalam mengelola kehidupan di bumi sudah semestinya menjadi pedoman para aktifis yang digadang-gadang akan menjadi pemimpin di tanah air ini.

(Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *