UIN Walisongo Torehkan Prestasi Gemilang dalam Ajang Penganugerahan Adiktis 2020

 

UIN Walisongo Semarang: Jakarta – UIN Walisongo Semarang berhasil meraih prestasi gemilang dalam ajang Apresiasi Perguruan Tinggi Islam (ADIKTIS) 2020, Rabu (30/12) di Jakarta. Ajang tersebut merupakan penghargaan Diktis kepada capaian tertinggi pada beberapa aspek tertentu yang diraih oleh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Menteri Agama RI, K.H Yaqut Cholil Qoumas ini berhasil menempatkan UIN Walisongo dalam empat katagori sekaligus, dengan satu penghargaan terbaik dalam katagori Jumlah mahasiswa terbanyak peraih prestasi Internasional.

Kategori tersebut dimenangkan berdasarkan data mutakhir prestasi mahasiswa yang memberikan kontribusi pada pengembangan akademik mahasiswa yang bersaing dengan berbagai negara.

Selain raihan dalam katagori prestasi mahasiwa, UIN Walisongo juga masuk dalam nominasi katagori Jumlah Prodi terakreditasi A terbanyak, Pengelolaan Perpustakaan dengan Jejering Internasional serta katagori Green Campus.

Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof. Imam Taufiq meyambut kabar baik ini dengan rasa syukur dan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kemajuan kampus di tahun 2020 ini.

“Penghargaan dan prestasi yang dicapai UIN Walisongo Semarang pada tahun ini, termasuk Diktis Award, merupakan prestasi dan karya keluarga besar UIN Walisongo yang patut di syukuri. Penghargaan ini dapat menjadi modal dalam meningkatkan prestasi dan karya-karya besar di tahun mendatang. Selamat untuk kita semua,” tutur Rektor.

Wakil rektor 1, Dr. M. Mukhsin Jamil, M.Ag yang hadir mewakili UIN Walisongo Semarang menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi refleksi sekaligus evaluasi agar tahun depan semua elemen dapat meningkatkan partisipasinya untuk menaikan prestasi UIN Walisongo Semarang.
“Usaha UIN Walisongo untuk meningkatkan kualitas terus menampakkan hasil. Hal ini terbukti dengan masuknya UIN Walisongo sebagai nominator dalam 4 kategori dari 15 penghargaan ADIKTIS.
Ini merupakan hasil kerjasama civitas akademika UIN Walisongo. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan sinergi yg telah dilakukan. Semoga di tahun mendatang bisa lebih berprestasi lagi.” Pungkas Mukhsin. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *