FISIP Gelar Pembekalan PPL Skema Khusus ke-2 Gelombang 1 Tahun 2021 secara Daring

 

UIN Walisongo Online: Semarang – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Walisongo Semarang menggelar acara pembekalan program pengalaman lapangan (PPL) skema khusus ke-2 gelombang 1 pada tahun akademik 2020/2021 secara daring pada Senin (4/1/2021). Kegiatan tersebut dihadiri langsung para pimpinan fakultas, dosen pembimbing lapangan dan para mahasiswa peserta PPL skema khusus secara daring.

Dr. Hj. Misbah Zulfa Elizabeth, M.Hum, Dekan FISIP membuka langsung kegiatan pembekalan PPL secara virtual.
“Kebijakan pemerintah terkait dengan social and physical distancing dalam rangka upaya percepatan peningkatan penanganan Covid-19 menjadi dasar transisi PPL menjadi skema khusus dengan berbagai penyesuaian teknis pelaksanaannya yang terpusat pada daerah tempat tinggal masing-masing mahasiswa peserta PPL skema khusus,” ungkap Elizabeth.

“PPL skema khusus ke-2 gelombang 1 tahun 2021 ini para peserta harus menjaga keamanan dan kesehatan di lapangan dan secara akademik tercapai. PPL skema khusus waktunya 45 hari dan bekerja di desa/kelurahan masing-masing sesuai dengan protokol kesehatan. PPL ini ada orientasi diri di lapangan misal; kedisiplinan, kerjasama, dan bagaimana bekerja di instansi/lembaga,” tambah Elizabeth.

Kegiatan PPL skema khusus ke-2 gelombang 1 masa pandemi Covid-19 yang dilakukan FISIP pada tahun 2021 ini ada di beberapa daerah diantaranya; Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatra Barat, dan Aceh dengan jumlah peserta dari prodi Sosiologi 80 dan prodi ilmu politik 50. Acara diakhiri dengan tanya jawab terkait dengan pelaksanaan PPL skema khusus ke-2 gelombang 1 pada tahun akademik 2020/2021. (Fisip/Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X