MAN Demak Jalin Kerjasama UIN Walisongo

large 762831708 a dsc 0705Semarang – Kemajuan lembaga tidak hanya didukung dari internal kampus saja, akan tetapi ada stakeholder yang turut membantu kemajuan lembaga. Berdasarkan hal ini, Universitas Islam Negeri Walisongo melakukan terobosan dengan menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga guna meningkatkan lembaga. Diantaranya yaitu kerjasama UIN Walisongo dengan MAN Demak pada Kamis, (21/1) di aula kampus UIN Walisongo.

Kerjasama dilakukan Rektor Universitas Islam Negeri Walisongo, Prof Dr Muhibbin MAg dengan Kepala Sekolah MAN Demak Drs Ahmad Soleh MAg didampingi Wakil Rektor 1 Dr Musahadi, Wakil Rektor 3 prof Dr Suparman. Selain dengan UIN Walisongo MAN Demak juga melaksanakan kerjasama dengan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan serta Fakultas Sains dan Teknologi.

Drs Soleh mengatakan bahwa dengan kerjasama ini semoga bisa bermanfaat bagi kedua lembaga, terutama MAN Demak semoga anak didik kami bsia meneruskan jenjang perguruan tinggi, dan kami harap mereka bisa mendapatkan beasiswa di kampus UIN Walisongo.

Prof Muhibbin menyambut baik kerjasama ini, kami atas nama UIN Walisongo memiliki banyak beasiswa diantaranya beasiswa bidikmisi, beasiswa Tahfidz, beasiswa DIPA, beasiswa prestasi dari Supersemar, Djarum, Gudang Garam, Bank Indonesia, dan lebih banyak lagi.

Muhibbin menghimbau kepada para siswa agar memiliki cita-cita meskipun terlambat, cita-cita bsia diraih dengan berjalannya waktu nanti, yang penting sekolah belajar menuntut ilmu dengan rajin. “Tuhan telah berfirman akan mengangkat derajat orang yang berilmu dan beriman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *