UIN Walisongo Galakkan SKP Online

 

Semarang – Membangun kualitas kinerja pejabat di UIN Walisongo ini sudah lama diidamkan, amanat PP nomor 83 tahun 2015,

Kemenag mengharuskan para pejabat menulis analisis job diskripsi dengan baik, karena ini untuk pembenahan di lingkungan Kemenag.

Hal ini disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Imam Taufiq dalam sambutan pembukaan Launching SKP Online Penyususnan Analisis jabatan dan Analisis beban Kinerja yang diberikan pada Rabu, (24/2).

Penyusunan analisis jabatan dan analisis beban kerja serta informasi faktor jabatan di lingkungan uin Walisongo tahun anggaran 2016 sebaiknya kita perbaiki.

Teori good governance itu pola pemerintahan yang sangat sesuai dengan sasaran starategis lembaga. Kita punya target, kampus kita masa efisiensi, sasarannnya membangun tata kelola yang baik.

Setelah tata kelola ini berjalan dengan baik baru kita memperbaiki kinerja utamanya. Kita punya problem, salah satunya mendapatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) yang berkualiatas, hal ini membutuhkan trnaga ekstra, IKU unit tergantung pada unit dan unit itu juga tergantung pada individu masing-masing.

SKP Online ini merupakan salah satu bentuk dari penilaian kinerja tenaga kependidikan dalam melakukan tugasnya sebagai pejabat ataupun tidak. Nanti akan dipaparkan oleh narasumber dari kasi Supervisi Kepegawaian Heri Purwanto dan Tri Sudharnoto Auditor Kepegawaian Muda.

Meskipun masih ada beberapa kendala, skp online ini implementasinya harus update, setiap hari, hal ini berimplikasi pada kinerja. SKP online bisa dilakukan di website skp.walisongo.ac.id

Kita harus profesional dengan sistem yang akurat, mari kita bareng-bareng dengan proses ini. Saya mohon pimpinan untuk meningkatkan kinerja. Hal ini dilakukan guna penyempurnaan kepada kampus.

Kami menghimbau agar para Kepada Kabag dan Kasubag wajib mensosialisasikan hasil kegiatan ini kepada jajaran dibawahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X