Antusiasme Masuk IAIN Tetap Tinggi

Walaupundibuka gelombang kedua, pendaftaran mahasiswa baru IAIN Walisongo Semarang tetapdiserbu oleh peminat. Hal ini terbukti dalam penyelenggaraan tes masuk yangdilaksanakan pada Senin (9/8) di Auditorium kampus III kemarin diikuti oleh 877peserta yang sebelumnya pada gelombang pertama diikuti 1.544 peserta. Sebagiandari mereka ada yang telah mengikuti seleksi pada gelombang pertama, tetepitidak lulus, dengan tekad yang kuat dan bulat ingin masuk di IAIN Walisongo, merekatidak jera untuk mencoba lagi mengikuti tes yang kedua dengan harapan dapatditerima.

Banyaknyapeminat dikarenakan paradigma masyarakat yang semakin berkembang bahwa secarasubstansional ilmu-ilmu yang diajarkan di IAIN sangatlah dibutuhkan oleh setiapanggota masyarakat, sementara padasisi kelembagaan, IAIN disamping sebagai perguruan tinggi negeri yang Jurusandan program studinya telah terakreditasi sehingga eksistensinya sangatprospektif.

Faktor lainyang mendukung adalah adanya informasi yang cukup bagi masyarakat Jawa Tengah dansekitarnya bahkan sampai luar jawa tentang IAIN Walisongo yang banyak tereksposdi banyak media masa, disamping semakin berkembangnya fasilitas yang dimiliki,meliputi kegiatan perkuliahan yang sudah didukung dengan IT, bahkan di beberapalingkungan kampus sudah hospot area.

Rencana hasil seleksi penerimaan IAIN Walisongogelombang kedua ini akan diumumkan hari Kamis (12/8) besok melalui website www.walisongo.ac.id dan ditempelpada papan pengumuman di kampus I IAIN Walisongo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *