805 Mahasiswa Ikuti Seleksi Beasiswa Prestasi

Semarang – Sebanyak 805 mahasiswa telah mengikuti seleksi beasiswa prestasi di gedung serbaguna kampus 3 pada Selasa (20/9). Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang memiliki prestasi tidak hanya dalam bidang akademik tetapi juga non akademik.
Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Ahmad Fauzin mengatakan tes yang digelar selama satu jam itu, yakni dari jam 09.00 sampai 10.00 WIB, diikuti sebanyak 805 mahasiswa dari 831 yang mendaftar beasiswa ini.
“Beasiswa prestasi tersebut dulunya bernama beasiswa DIPA. Para pendaftar sebelumnya mengisi aplikasi secara online. Dari data ternyata banyak yang mendaftar. Mahasiswa tampak antusias”, terang Fauzin.
Wakil Rektor III UIN Walisongo Prof Dr H Suparman MAg menambahkan bahwa beasiswa ini nantinya akan diberikan kepada 356 mahasiswa. Lebih lanjut ia berharap bahwa beasiswa ini tepat sasaran. “Tujuan digelarnya seleksi ini agar mahasiswa bisa kuliah dengan keringanan dan kelancaran dalam menempuh prestasi,” ungkapnya.
Ia juga menambahkan bahwa penerima beasiswa nantinya akan tersebar di semua fakultas dengan kuota yang telah ditentukan berdasarkan perhitungan yang cermat dan sesuai ketentuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X