Blog

379 Orang Ikuti Test CPNS

Penyelenggaraan test CPNS Kementerian Agama tahun 2010 dilaksanakan secara nasional pada hari Rabu (24/11) yang lalu di seluruh Indonesia, baik di lingkungan kantor Kementerian pusat maupun daerah, dan semuanya dikoordinir oleh panitia pusat walaupun penyelenggaraannya di tempatkan sesuai daerah kantor masing-masing dengan tetap diawasi oleh panitia pusat. Pendaftaran kali ini dilakanakan secara on-line melalui website […]

KKN Sebagai Media Aktualisasi Mahasiswa

Adalah kuliah kerja nyata atau disingkat KKN, salah satu ajang praktik mahasiswa untuk bermasyarakat dalam mengaktualisasikan ilmu yang diperoleh semasa kuliah di kampus, kegiatan ini sempat diperbincangkan, sehingga sempat muncul juga wacana untuk ditiadakan. IAIN Walisongo sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam yang mempunyai basik keilmuan sosial keagamaan, tentunya ketidak bisa lepas apalagi menafikan adanya kegiatan […]

SE Menpan tentang IGOS

SE Menpan nomor: SE/01/M.Pan/3/2009 tanggal 30 Maret 2009 mengisyaratkan IAIN untuk segera beralih ke sofwere open source. Oleh karena itu diharapkan unit/bagian dan fakultas mengalokasikan kegiatan dan biaya untuk migrasi ke open source. (Masuk bahan raker 2010)Terima kasih.

Kurban Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama

Ibadah Qurban adalah salah satu ibadah sosial yang hukumnya sunah muakkad bagi setiap muslim. Ajaran ini tampaknya direspon dan diterapkan dengan baik oleh warga IAIN Walisongo Semarang. Hal ini terbukti dengan banyaknya antusiasme warga kampus yang menyerahkan hewan qurban untuk dibagikan kepada warga. Tahun ini hewan hurban yang diterima oleh Badan Amalan Islam IAIN Walisongo […]

Pgs Rektor Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Setelah beberapa lama mengalami kekosongan pejabat Kepala Bagian Tata Usaha sepeninggalnya Dra. Hj Siti Afwah Shonhaji dikarenakan pindah ke Bimas Islam Kementerian Agama Jakarta, maka senin (15/11) Fakultas Ushuluddin resmi telah memiliki Kepala Bagian Tata Usaha yang baru dengan dilantiknya Drs Ah Miftah AR oleh Pgs Rektor IAIN Walisongo, untuk menduduki jabatan tersebut yang semula […]