UIN Walisongo Online, Semarang- Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang mengumumkan Hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes(UTBK-SNBT) pada Selasa (20/6/2023) Pukul 15.00. Sebanyak 1004 calon Mahasiswa baru yang lolos melalui jalur UTBK-SNBT . Seleksi ini diikuti total pendaftar sejumlah 803.852 orang dengan rincian 542.943 orang pendaftar reguler dan 260.909 orang pendaftar KIP Kuliah diseluruh Indonesia.
UIN Walisongo membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur UTBK-SNBT untuk Fakultas Sains dan Teknologi meliputi program studi Biologi menerima 50 mahasiswa, Fisika 11 Mahasiswa, Matematika 31 mahasiswa, Kimia 18 mahasiswa, Teknologi Informasi 99 mahasiswa dan Teknik Lingkungan sebanyak 71 mahasiswa.
Fakultas Syariah dan Hukum hanya menerima mahasiswa program studi Ilmu Hukum melalui jalur ini sebanyak 160 calon mahasiswa Baru. Fakultas Ekonomi Bisnis Islam menerima calon mahasiswa baru melalui program ini untuk program studi Manajemen dengan jumlah 156 mahasiswa.
Fakultas Sosial dan Ilmu Politik menerima mahasiswa baru melalui jalur ini untuk program studi Ilmu Politik sebanyak 53 Mahasiswa dan Sosiologi sebanyak 93 mahasiswa. Sedangkan Fakultas Psikologi dan Kesehatan menerima mahasiswa baru untuk program studi Psikologi sebayak 150 calon mahasiswa baru dan Program studi Gizi sebanyak 112 mahasiswa.
Untuk mengetahui hasil UTBK_ SNBP UIN Walisongo dapat dikases dilaman https://datadiri.walisongo.ac.id . Akses pengisian data diri dibuka pada 21-27 Juni 2023. Calon Mahasiswa yang dinyatakan lolos bisa mengakses pengisian data diri dengan akun username: Nomor Peserta UTBK –SNBT dengan pasword : Tanggal lahir, dengan format ddmmyyyy.
Humas UIN Walisongo Astri Amanati Budiningtyas, S.Sos.,M.M. menyampaikan
“ Kami ucapkan selamat kepada calon mahasiswa yang dinyatakan lulus jalur UTBK-SNBT Tahun 2023 sebanyak 1004 calon mahasiswa baru. Diharapkan malakukan pengisian data diri dan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Biaya Ma’had Al Jami’ian pada tanggal 6-12 Juli 2023. Tata cara pembayaran dapat dilihat pada http://uinws.link/panduanukt. “ ungkapnya
Beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan dalam registrasi ulang yaitu kartu keluarga, rekening listrik 3 bulan terakhir, penghasilan orang tua, pas foto berwarna dengan background mereah dengan format JPEG, Foto rumah tampak depan, surat keterangan rata-rata pengeluaran, kartu JKN-KIS dan KIP-K (Kartu IndonesiaPintar Kuliah) bagi yang memiliki.
Informasi lengkap tentang alur registrasi ini dan template form yang dibutuhkan dapat diakses di laman https://walisongo.ac.id dan https://datadiri.walisongo.ac.id. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bagian Akademik dan Kemahasiswaan UIN Walisongo Semarang melalui nomor helpdesk 085174370900 pada jam kerja (Senin – Jum’at, jam 07.30–16.00 WIB).