PASCASARJANA UIN WALISONGO SEMARANG TERIMA KUNJUNGAN PASCASARJANA STAIN KEDIRI DALAM RANGKA STUDI KOMPARATIF & PENANDATANGANAN MOU

Semarang – Sebanyak 140 Mahasiswa dan 15 Dosen pendamping STAIN Kediri berkunjung ke UIN Walisongo dalam rangka Studi Komparatif dan Penandatanganan MoU tentang Peningkatan Mutu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Serta Pengembangan Sumber Daya Manusia. Kegiatan ini berlangsung di lantai 1 Aula kampus 1 UIN Walisongo Semarang. kegiatan Studi Komparatif ini diterima secara langsung oleh wakil rektor I Dr H Musahadi MAg, Direktur Pascasarjana UIN Walisongo Prof Dr H Ahmad Rofiq MA, seluruh perwakilan fakultas dan seluruh jajaran pascasarjana turut mensupport KKH UIN Walisongo. Rabu (18/4).

Prof Dr H Nur Ahid MAg selaku direktur pascasarjana STAIN Kediri menyampaikan dalam sambutannya “Terimakasih atas segala sambutan serta terjalinnya hubungan yang baik antara UIN walisongo Semarang dengan STAIN Kediri, semoga silaturrohim yang baik ini terus terjaga dan harapannya akan membuat kedua instansi ini lebih maju kedepannya.

Selanjutnya Prof Nur Ahid menjelaskan tentang maksud dan tujuannya datang beserta rombongan ke UIN Walisongo Semarang yaitu untuk Studi Komparatif pengelolaan dan pengembangan pascasarjana serta Penandatanganan MoU tentang Peningkatan Mutu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Serta Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Dalam sambutannya Dr H Musahadi MAg menyampaikan selamat datang di semarang hususnya di UIN Walisongo Semarang, saya sangat senang sekali atas kunjungan STAIN Kediri ini ke UIN Walisongo Semarang, yang alhamdulilah dikemas dalam kegiatan Studi Komparatif dan Penandatanganan MoU tentang Peningkatan Mutu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Serta Pengembangan Sumber Daya Manusia. Semoga kegiatan ini membawa berkah untuk kedua belah fihak.

Selanjutnya Dr Musahadi menjelaskan “Saat ini UIN Walisongo memiliki 8 fakultas Kami dulunya sewaktu masih IAIN Walisongo hanya mempunyai 4 fakultas yaitu fakultas Syariah, Dakwah, Tarbiyah dan Ushuludin setelah itu ketambahan satu fakultas lagi Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam (FEBI), dalam perkembangannya menjadi UIN Walisongo ditambah 3 fakultas lagi yang pertama fakultas sains & Teknologi, kedua Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik dan yang ketiga Fakultas Psikologi dan Kesehatan.”

“Alhamdulilah kemarin melalui SPAN PTKIN jumlah pendaftar Mahasiswa yang mendaftar di UIN Walisongo sejumlah 24.566 Mahasiswa namun kita hanya mengambil kuota 2.427 Mahasiswa” imbuh pria kelahiran demak ini.

“Untuk memberikan pelayanan terhadap mahasiswa baru di UIN Walisongo dalam waktu dekat ini insya allah di tahun 2018, UIN Walisongo akan meningkatkan Sarana Prasarana gedung, dalam waktu dekat akan dibangunkan 8 gedung di kampus 3 UIN walisongo, pembangunan ini berkat bantuan IsDB Project.” Tegas Dr Musahadi.

Diakhir sambutannya Dr Musahadi membuka secara resmi kegiatan Studi Komparatif dan Penandatanganan MoU tentang Peningkatan Mutu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Serta Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Selanjutnya acara diakhiri dengan saling memberikan cindera hati antara UIN Walisongo dengan STAIN Kediri.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari STAIN Kediri yaitu Wakil Rektor I STAIN Kediri Dr Mukhammad Abdullah MAg, Direktur Pascasarjana STAIN Kediri Prof Dr H Nur Ahid MAg dan seluruh Dosen Pendamping serta seluruh Mahasiswa Smester 1, 2 dan 3 Pascasarjana STAIN Kediri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X