5 EKOR SAPI & 6 EKOR KAMBING MERIAHKAN IDUL ADHA DI UIN WALISONGO SEMARANG

SEMARANG- UIN Walisongo Semarang meriahkan Hari Raya Idul Adha dengan sembelih 5 ekor sapi dan 6 ekor kambing, kegiatan penyembelihan hewan kurban ini berlangsung di halaman auditorium 1 kampus 1 UIN Walisongo semarang dengan dibuka secara resmi oleh Prof Dr H Muhibbin selaku rektor, Kamis (23/8).

Menurut ketua panitia Prof Dr H Imam Taufiq MAg selaku Wakil Rektor II bahwasanya rangkaian kegiatan Idul Adha tahun ini meliputi:
A. Shalat Idul Adha
Shalat Idul Adha dilaksanakan pada hari Rabu, 22 Agustus 2018 pukul 06.00 WIB di dua tempat :
1. Masjid Baitul Huda Kampus I UIN Walisongo, dengan Imam dan Khotib Bp. Dr. Safrodin, M.Ag
2. Masjid Walisongo kampus III UIN Walisongo, dengan Imam dan Khotib Bp. Drs. Komarudin, M.Ag

B. Ibadah Kurban dan Distribusinya
• Penyembelihan hewan kurban dan pendistribusiannya dilaksanakan pada hari Kamis, 23 Agustus 2018 pukul 07.00 WIB sampai selesai, bertempat di kampus I UIN Walisongo.
• Pemberi hewan kurban tahun 2018 berjumlah 41 orang dengan jumlah hewan kurban sebanyak 11 ekor, terdiri dari 5 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Jumlah tersebut meningkat dari tahun lalu, yakni 31 pemberi hewan kurban (4 ekor sapi dan 3 ekor kambing) atau mengalami kenaikan sebesar 32,3 %.
• Pendistribusian Daging Kurban
Daging kurban akan dibuat menjadi menjadi + 1.300 bungkus dan didistribusikan kepada :
– Pegawai di lingkungan UIN Walisongo
– Masyarakat yang berada di sekitar kampus I, II dan III

” saya berharap kegiatan kurban tahun ini menjadi motivasi untuk dosen dan pegawai UIN Walisongo yang belum berkuraban saya harapkan tahun depan bisa berkurban di kampus tercinta ini, peningkatan yang signifikan dibandingkan pelaksanaan kurban tahun kemarin menjadi bukti bahwa UIN Walisongo dalam pengabdiannya kepada masyarakat memang terbukti dengan baik, semoga tahun depan semakin meningkat” ungkap Prof Muhibbin.

Tidak lupa beliau menyampaikan di akhir sambutannya bahwa sudah menjadi tradisi tahunan setiap Idul Adha seluruh Dosen dan Pegawai nanti jam 13.00 untuk bisa hadir di auditorium I untuk Makan bersama dan pengambilan daging kurban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *