AAGN PUSPAYOGA MENTERI KOPERASI & UKM RI  HADIRI PENDIDIKAN 4000 ANGGOTA (Pag) XV KOPMA UIN WALISONGO

SEMARANG- Koperasi Mahasiswa UIN Walisongo Semarang adakan kegiatan Pendidikan 4000 Anggota (PAg) XV dengan mengusung tema ” Be a Millenial Entrepreneur with Cooperative ” Kegiatan yang berlangsung di Auditorium II ini dikuti lebih dari 2500-an Mahasiswa serta hadirkan keynote Speech Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Bapak AAGN Puspayoga, turut hadir Wakil Wali Kota Semarang Ibu Havearita, Prof Dr H Suparman Wakil Rekor 3 UIN Walisongo, Dr H Adnan Kepala Biro AAKK UIN Walisongo dan Pengurus Koperasi Nasional, Selasa (18/9).

Acara ini merupakan agenda rutinan tiap tahun yang dilaksanakan oleh Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN Walisongo dan bertujuan untuk memberikan pelatihan bagi seluruh keanggotaan baru.

Ketua koordinator pelaksana PAg 2018, Alma Iktiara menjelaskan bahwa dengan mengusung tema “Be A Millenial Enterpreneur with Co-operative” diharapkan mampu menggebrak mahasiswa UIN Walisongo untuk menjadi seorang wirausahawan melalui koperasi.

“Jadi kita itu mau anak muda sekarang khususnya mahasiswa UIN Walisongo berjiwa wirausaha dalam wadah koperasi,” terangnya.

Ketua Panitia Kegiatan, Muhammad Fawaz Bawa menjelaskan, Keynote Speech Pendidikan 4000 Anggota (Pag XV) 2018 dikatakan sukses sebab dihadiri oleh H. Rano Karno selaku Duta Koperasi dan AAGN Puspayoga selaku Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Tak hanya itu, Kopma turut mengundang Warsis (Owner Mawardi Group), Mursida (Pendiri BMT Beringharjo), Noventia Karina (Owner Takoyaki 48) dan Agung Sudjatmoko (Ketua Harian Dekopin) sebagai narasumber

Ia juga menjelaskan, pelatihan ini akan dilaksanakan dalam dua hari. Hari pertama, Selasa(18/9) akan diperuntukkan untuk Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Ushuludin dan Humaniora (FUHUM) dan Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Sedangkan di hari kedua, Rabu(19/9) akan ditujukan bagi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) dan Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X