HMJ Ekonomi Islam FEBI UIN Walisongo Semarang Tuan Rumah RAKERNAS FORNAMESYA PTKIN Se – Indonesia Tahun 2019

Wakil Rektor III UIN Walisongo Semarang melantik FORNAMESYA

UIN Walisongo Online; Semarang- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang menjadi tuan rumah pertemuan Forum Nasional Mahasiswa Ekonomi Syariah (FORNAMESYA) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se – Indonesia, kegiatan yang bertajuk Seminar Nasional, Pelantikan Pengurus, dan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) ini berlangsung selama tiga hari yaitu hari Kamis sampai Sabtu, 17 – 19 Oktober 2019 bertempat di Wisma Perdamaian Rumah Rakyat Jl.Imam Bonjol No.29, Kota Semarang, Jawa Tengah dan Auditorium I UIN Walisongo Semarang.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. H. Muhammad Saifullah, M.Ag. dalam sambutannya berharap agar kegiatan FORNAMESYA ini bisa memberikan kontribusi yang baik bagi bangsa Indonesia.
“Selamat datang delegasi mahasiswa Ekonomi Islam / Ekonomi Syariah PTKIN se – Indonesia di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang, saya berharap kegiatan ini bisa memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia yang sedang mendapat tantangan berbagai permasalahan, dan dapat menjadi pintu gerbang mahasiswa Ekonomi Islam di Indonesia dalam ikut menata ekonomi Indonesia kedepan” sambut Saifullah.

Pada kesempatan ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Walisongo Semarang Dr. Arief Budiman, M.Ag., membuka secara resmi Seminar Nasional, RAKERNAS dan melantik Pengurus Forum Nasional Mahasiswa Ekonomi Syariah (FORNAMESYA) se -Indonesia periode 2019-2021 dari 17 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se – Indonesia. Kamis, (17/10/2019).

Dalam sambutannya Wakil Rektor menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi dari pimpinan UIN Walisongo Semarang kepada para delegasi mahasiswa Ekonomi Islam se Indonesia, dan kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Walisongo Semarang yang telah berhasil menjadi tuan rumah kegiatan FORNAMESYA PTKIN se – Indonesia.
“Mewakili pimpinan UIN Walisongo Semarang, kami menyambut baik kegiatan ini dan kami sangat apresiasi dan mengharapkan kepada semua perserta agar serius dan menghasilkan out put yang membawa pencerahan ke arah perubahan yang prospektif dalam membawa kebaikan bersama, selamat mengikuti Semnas, selamat mengikuti Rakernas, selamat juga kepada pengurus yang dilantik, semoga bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya” Kata Dr. Arief.

Selanjutnya, “Kami juga mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang yang sukses menggelar kegiatan FORNAMESYA ini.” tambah Dr. Arief.

Pembukaan rangkaian kegiatan RAKERNAS FORNAMESYA bertempat di Wisma Perdamaian Rumah Rakyat, dihadiri oleh Walikota Semarang, para Wakil Dekan , Kaprodi Ekonomi Islam, Kasubag. Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, DEMA, SEMA, HMJ Ekonomi Islam, dan UKM di lingkungan FEBI UIN Walisongo Semarang. [muhae]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X