Mahasiswa KKN Posko 47 UIN Walisongo Mengadakan “CUTAGOGI”

UIN Walisongo Online; Semarang – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Posko 47 mengadakan sosialisasi cuci tangan dan gosok gigi (CUTAGOGI) di SDN 01 Kebonagung.
Dimulai dari adanya keprihatinan mahasiswa KKN terhadap kebiasaan anak-anak yang tidak mencuci tangan setelah bermain dan kurangnya pengetahuan terhadap menggosok gigi, Mahasiswa UIN Walisongo mengadakan sosialisasi CUTAGOGI yang bertempat di SDN 01 Kebonagung pada Sabtu (26/10).
Mulyadi selaku kepala sekolah SDN 01 Kebonagung mengaku senang dengan diadakanya sosialisasi cuci tangan dan gosok gigi, “ ini merupakan suatu hal yang baik, yang mana anak-anak menjadi tau tentang bagaimana mencuci tangan yang benar dan gosok gigi yang benar. Dengan harapan anak-anak terbiasa cuci tangan dan gosok gigi yang benar”.
Sosialisasi ini diikuti siswa kelas 1 dan 2 dengan jumlah peserta sebanyak 52, anak-anak sangat antusias dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, setelah mengikuti kegiatan tersebut anak-anak mendapatkan hadiah berupa sikat gigi, dengan harapan agar mereka memiliki kebiasaan untuk menyikat gigi secara rutin dan benar.
“Senang dengan adanya sosialisasi, karena biar tau bagaimana cara cuci tangan dan gosok gigi yang benar” kata Siswa Kelas 2 Sabrina Elsha Nurohmah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X