Rivaldi Pun “Menangis” Saat Pelepasan Wisuda Febi Walisongo

UIN Walisongo Online; Semarang – Tangis air mata tak kuasa terlihat dari wajah Ahmad Rivaldi, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Semarang, Senin (27/1) siang itu.

Di depan para dosen dan teman sebayanya itu, Rivaldi tak kuasa menahan air matanya. Itu terjadi setelah videonya ditampilkan di sebuah layar besar di dalam sebuah gedung.

Video yang dibuat untuk perpisahan dengan teman dan gurunya itu khusus ditampilkan tim alumni dalam kegiatan pelepasan wisuda ke-13 Febi di Hotel Semesta Semarang.

Video itu membuat kedua tangannya terlihat sibuk menyeka air mata. Suara sesengukan mahasiswa prodi Perbankan Syariah itu juga terdengar amat jelas.

“Saya ucapkan terima kasih selama kami belajar disini. Tidak ada ucapan lain kecuali terima kasih,” kata calon wisudawan tercepat itu mewakili para wisudawan yang lain.

Rivaldi tidak sendiri. Ia bersama 94 teman-temannya akan diwisuda pada Rabu (29/1/2020) esok di Auditorium 2 Kampus 3 UIN Semarang.

Wakil Dekan 1 Febi Dr. H. Nur Fatoni, M.Ag mengatakan, wisuda ke-13 meluluskan 95 mahasiswa. Rinciannya, 93 lulusan S1 dan D3, dan 2 dari program S-2.

Sebagian besar calon wisudawan hadir memenuhi undangan pelepasan dan menerima kenang-kenangan.

Dekan Febi Dr. H. M. Syaifullah meminta 95 calon wisudawan untuk terus meningkatkan kemampuan pasca lulus.

Saat awal lulus, pastinya akan dihantui dengan berbagai pertanyaan soal kapan nikah hingga pekerjaan apa setelah lulus.

“Gelisah setelah lulus itu biasa, wajar,” katanya.

Kepada calon wisudawan, agar berusaha maksimal mengembangkan potensi, mengembangkan relasi, dan upaya lainnya. Calon wisudawan juga diminta untuk terus kreatif dalam bekerja.

“Jangan menghamba pada pekerjaan, tapi ciptakan pekerjaan itu,” pintanya.

Dalam kegiatan ini, hadir juga para pimpinan Febi, hingga dewan guru besar di fakultas tersebut, hingga para alumni.

Salah satu guru besar Febi, Prof. Dr. Mujiono hingga perwakilan alumni Direktur PT Sahabat Karya Fuadi memberi motivasi kepada calon wisudawan setelah lulus. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X