Lawan Pandemi Covid 19, UIN Walisongo Gelar Khatmil Qur’an dan Doa Keselamatan Untuk Bangsa

UIN Walisongo Online, Semarang – Peringatan puncak hari jadi UIN Walisongo ke 50 diawali dengan gelaran Khotmil Qur’an disertai doa keselamatan untuk bangsa. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring itu diselenggarakan pada Minggu (5/4/2020) malam.

Disiarkan langsung melalui youtube UIN Walisongo itu, acara berlangsung meriah. Ratusan penonton dari berbagai daerah turut serta berdoa dan menyaksikan pagelaran tersebut.

Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M. Ag menyampaikan, bahwa khotmil qur’an disertai doa keselamatan untuk bangsa dalam perayaan dies natalis dipersembahkan secara khusus untuk keselamatan bangsa.

Pandemi covid 19 yang saat ini menjadi ancaman sangat serius, sehingga perlu kekuatan bersama-sama melawan pandemi tersebut. Doa bersama salah satunya untuk menguatkan langkah tersebut.

“Doa bersama untuk keselamatan bangsa ini agar bangsa ini segera terbebas dari covid 19,” jelas rektor.

Dijelaskan rektor, doa bersama secara serentak diikuti oleh para ulama kharismatik di Jawa Tengah. Semua berdoa demi keselamatan bangsa, serta mendoakan dies natalis.

Segenap ulama yang berdoa antara lain KH Mustofa Bisri, KH. Dimyati Rois, KH Munir Abdullah, KH Hanif Muslih, Habib Umar Mutohar, KH Ahmad Daroji, KH Dzikron Abdillah, KH Ubaidillah Shadaqah, KH Shodiq Hamzah, KH Hanif Ismail, Prof. Dr. H. Erfan Soebahar, KH Em Najib Hasan dan KH Musman Tholib.

“Mari kita bersama-sama support, dan kerjasama yang selama ini berjalan bersama agar ditingkatkan ke depan, agar UIN Walisongo menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia, yang mampu menginspirasi kepada seluruh warga, seperti namanya Wali Songo, yaitu berhikmah untuk masalah bangsa dan negaranya dengan arif dan bijaksana serta dengan sopan dan santun penuh dengan kasih sayang,” pungkasnya. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *