FISIP UIN Walisongo Duduk Bareng Membahas Pengelolaan Kegiatan Tahun 2021

UIN Walisongo Online; Semarang – FISIP UIN Walisongo melaksanakan rapat pembahasan pengelolaan kegiatan tahun 2021, pada Selasa 02 Februari 2021. Rapat yang dilaksanakan di Gedung A, lantai 2 ini dihadiri oleh seluruh pimpinan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Kasubag, Staff Ahli dan Tendik. Dr. Misbah Zulfa Elizabeth selaku Dekan FISIP memimpin langsung rapat tersebut. Ada beberapa hal yang disampaikan dalam forum tersebut diantaranta adalah terkait administrasi keuangan dan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu setahun ke depan.

Antropolog lulusan UGM ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa administrasi keuangan negara saat ini tidak bisa disamakan dengan sistem keuangan tahun-tahun sebelumnya.

“Alur keuangan harus sudah terpetakan dari awal perencanaan. Sebelum pelaksanaan harus disertakan TOR dan SK Kepanitian sedangkan di akhir pelaporan pertanggungjawaban, semua amprah yang dibutuhkan harus sudah ada. Untuk mempermudah jalannya kegiatan, masing-masing dari kegiatan sudah disertakan ketua panitianya”, tandas Misbah.

Selain Dekan FISIP, Wakil Dekan 1, 2, dan 3 pun memberikan arahan sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Dr. Ahwan Fanani, M.Ag selaku Wakil Dekan 1 menambahkan terkait bidang akademik diantaranya penambahan dosen luar, penambahan jumlah kelas dan persiapan akreditasi. Kemudian disambung oleh Wakil Dekan II, yakni Dr. Tolkhatul Khoir, M.Ag yang membahas tentang sarpras dan keuangan serta ditambah dari Dr. H. Amin Farih, M.Ag (Wakil Dekan III) berkait penguatan kerjasama dan pelaksanaan kegiatan mahasiswa.

Pembahasan pengelolaan kegiatan ini menjadi sangat penting karena mempertanggungjawabkan keuangan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X