UIN Walisongo Bantu Korban Banjir Semarang dan Demak

UIN Walisongo Online, Semarang – Hujan deras yang melanda wilayah Semarang dan sekitarnya menyebabkan banjir di beberapa ruas jalan hingga rumah warga. Termasuk akses menuju Semarang Demak dan sebaliknya tidak bisa dilewati dikarenakan terdapat genangan air setinggi pinggang orang dewasa.

Musibah banjir itu menggerakkan warga UIN Walisongo Semarang. Mereka menunjukkan solidaritas dengan berinisiatif mengumpulkan donasi untuk meringankan penderitaan masyarakat yang terkena musibah banjir.

“Tidak hanya akses jalan menuju Demak saja yang terimbas banjir, namun puluhan kepala keluarga pun terpaksa mengungsi. Hal itu dikarenakan rumah mereka terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi dan ditambah rob dari air laut”, ungkap Abdul Kholiq, Wakil Rektor 2 UIN Walisongo Semarang.

Bantuan sembako dari UIN Walisongo Semarang

Wakil Rektor 2 UIN Walisongo bersama tim lainnya perwakilan dari UIN Walisongo memberikan bantuan berupa sembako, obat-obatan serta berbagai keperluan harian dari hasil donasi yang terkumpulkan. Penyerahan ini dilakukan pada Jum’at (12/02/2021) di 3 kecamatan, yaitu Genuk, Sayung dan Batu.

“Mudah-mudahan apa yang distribusikan bisa membantu meringankan beban saudara-saudara yang terkena musibah banjir. Kami kesini mewakili institusi untuk menyampaikan amanah memberikan bantuan,” terang Kholiq.

Muhaemin, perwakilan dari korban banjir mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada kami.

“Kami sangat berterima kasih kepada donatur khususnya UIN Walisongo yang telah memberikan bantuan berupa logistik makanan dan perlengkapan. Hal ini sangat bermafaat sekali bagi kami para korban banjir”, ujar Muhaemin. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X