FPK Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru: Kuliah Tak Terhenti Karena Pandemi

UIN Walisongo Online, Pekalongan- Fakultas Psikologi dan Kesehatan, UIN Walisongo Semarang melakukan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) ke MAN Insan Cendikia, MA. KH. Syafii, dan Ponpes Ribatul Mutaallimin, Pekalongan pada Kamis, 18 Maret 2020.
Ketua Panitia, HM Yasin. M.M mengatakan bahwa tahun ini UIN Walisongo membuka tujuh jalur pendaftaran, mulai dari SMNPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN, hingga jalur mandiri. Yasin juga mengajak para peserta sosialisasi untuk mantap mendaftar di UIN Walisongo. Ini karena UIN merupakan PTKIN terbaik di Indonesia. Fakultas Psikologi dan Kesehatan, UIN Walisongo, juga merupakan salah satu fakultas dengan peminat terbanyak tahun lalu.

Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan, Prof. Dr. Syamsul Maarif, M.Ag. menyatakan bahwa para calon mahasiswa harus tetap semangat kuliah walau pada masa pandemi.
“Sosialisasi ini tidak hanya menyambung silaturahmi, tetapi juga upaya untuk saling bertukar pikiran. Walaupun pada masa pandemi begini, tetap harus semangat menempuh pendidikan tinggi, khususnya di UIN Walisongo yang merupakan universitas riset dan berorientasi pada kearifan lokal.” Tegas Prof. Syamsul.

Pada kesempatan ini pula, UIN Walisongo menjaring calon mahasiswa untuk masuk ke UIN melalui jalur prestasi. Beberapa jalur tersebut yaitu jalur nilai terbaik, jalur hafidz, dan jalur prestasi akademik/non akademik. Calon mahasiswa yang masuk dari jalur nilai terbaik nantinya akan langsung diterima di UIN Walisongo tanpa tes. Calon mahasiswa yang masuk dari jalur hafidz nantinya akan diberi beasiswa BLU UIN Walisongo. Sedangkan calon mahasiswa yang lolos dari jalur prestasi akademik/non akademik nantinya akan diberi keistimewaan yaitu dimasukan dalam UKT terendah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X