Di Bawah Terik Matahari, Rektor UIN Walisongo Pimpin Tahlil di Makam Sunan Ampel

Pada Sabtu, 20 Maret 2021, UIN Walisongo melaksanakan ziarah ke Makam Sunan Ampel, Raden Ahmad Rohmatullah, di Kota Surabaya, Jawa Timur.

UIN Walisongo Online, Surabaya – Peringatan Dies Natalis atau Hari Jadi UIN Walisongo ke 51 digelar dengan berbagai kegiatan unggulan. Satu diantaranya adalah ziarah ke 51 makam wali atau masyayikh penyebar agama Islam. 

Pada Sabtu, 20 Maret 2021, UIN Walisongo melaksanakan ziarah ke Makam Sunan Ampel, Raden Ahmad Rohmatullah, di Kota Surabaya, Jawa Timur. Rombongan dipimpin langsung oleh Rektor Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag. 

Rombongan yang menerapkan protokol kesehatan covid 19 tiba di kompleks pemakaman sekitar pukul 13.00 WIB.

Rombongan diterima oleh pengurus Yayasan Sunan Ampel, antara lain Gus Zainal Abidin, Putra Almarhum KH Ubaidillah (Nadzir Ampel) dan Gus Faruq Abdul Muid, Wakil Ketua I Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab dan Dakwah Masjid Agung Sunan Ampel (STIBADA MASA).

Setelah mengambil wudhu, rombongan  kemudian memasuki kompleks makam. Dalam kesempatan ini dilaksanakan pembacaan tahlil dan doa. Rektor memimpin langsung pembacaan tahlil, diikuti doa oleh Gus Faruq.

Pembacaan tahlil dan doa sendiri dilaksanakan dengan suasana yang khidmat, di tengah terik matahari Kota Pahlawan ini.

Setelah berziarah ke Makam Sunan Ampel, rombongan direncanakan berziarah ke makam masyayikh Mbah Kholil di Bangkalan, Madura. 

Ikut bersama Rektor, Kabag Umum Nurrohman, M.M, Kabag OK Sirojuddin Munir, MM, Kapus Pengabdian Masyarakat M Rikza Chamami, M.S.I, Ketua DWP Dr. Hj. Arikhah, Kasubag Perencanaan Munfaati, M.M,  para staf dan sekretaris pimpinan. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X