366 Siswa Masuk UIN Walisongo Semarang Via SNMPTN

 

UIN Walisongo Online, Semarang – Sebanyak 366 siswa dari berbagai daerah di Indonesia dinyatakan lolos untuk memasuki Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang tahun ajaran 2021-2022. Ratusan siswa tersebut dinyatakan masuk melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Wakil Rektor I UIN Walisongo Dr. H. Mukhsin Jamil, M.Ag mengucapkan selamat kepada para siswa yang dinyatakan lulus menjadi calon mahasiswa UIN Walisongo. Mereka yang dinyatakan lolos via jalur SNMPTN ini telah mengalahkan ribuan siswa lainnya yang menyatakan minatnya masuk di UIN Walisongo.

“Kami ucapkan selamat bagi siswa yang lolos via jalur SNMPTN ini. Selamat bergabung di keluarga UIN Walisongo, kampus yang mengedepankan kemanusiaan dan peradaban,” ujar Mukhsin, Senin (22/3/2021).

Mukhsin menjelaskan, dari ribuan pendaftar masuk via SNMPTN, yang diterima masuk ke UIN Walisongo sebanyak 366 orang. Mereka akan diplot masuk ke dalam 11 program studi yang telah ditawarkan sebelumnya.

“Jumlah yang masuk 366. Mereka masuk di 11 prodi di UIN Walisongo. Jumlah tersebut adalah kuota 20% dari total penerimaan dari 11 prodi tersebut,” tambahnya.

Pengumuman resmi penerimaan mahasiswa via jalur SNMPTN diumumkan pada Senin (22/3/2021) pukull 15.00 WIB.
Kepala Sub Bagian Humas UIN Walisongo Semarang, Hj. Astri Amanati Budiningtyas, S.Sos, menambahkan, kepada para pelamar untuk mengecek di situs LTMPT (ltmpt.ac.id). Setelah dinyatakan masuk proses registrasi untuk mengunjungi pmb.walisongo.ac.id.

“Pengumuman resmi LTMPT pukul 3 sore ini,” tambah Achie.

Dijelaskan Acie, setelah dinyatakan lolos masuk ke UIN, para pelamar diwajibkan untuk terus memantau informasi di website resmi UIN Walisongo, di www.walisongo.ac.id dan pmb.walisongo.ac.id. Di website tertera tata cara dan proses registrasi mahasiswa baru via jalur SNMPTN pada 2021.

“Ada pengumumannya. Silahkan untuk mencermati lewat website UIN Walisongo atau lewat akun media sosial UIN Walisongo,” tambahnya.

Berdasar pengumuman nomor: B.1008/Un.10.0/R1/DA.00.01/03/2021 tentang Tata Cara dan Proses Registrasi Mahasiswa Baru jalur SNMPTN tahun 2021. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.
Selengkapnya sebagai berikut:

Calon mahasiswa baru UIN Walisongo Semarang dari jalur SNMPTN mengakses informasi “Alur Registrasi” melalui laman http://pmb.walisongo.ac.id

Pada tanggal 23-29 Maret 2021, calon mahasiswa mengisi DATA DIRI secara online melalui laman http://datadiri.walisongo.ac.id dan mengupload file scan dokumen asli dari dokumen pendukung berikut:
a. Kartu Keluarga
b. Rekening Listrik –(1) Rekening listrik 3 bulan terakhir bagi pelanggan PLN Pascabayar, atau ; 2) Pernyataan pengeluaran biaya listrik bulanan bagi pelanggan PLN Prabayar (pulsa) yang ditandatangani oleh Kepala Keluarga.
c. Penghasilan orang tua / Wali Mahasiswa : (1) Untuk orang tua/Wali Mahasiswa PNS/ pekerja formal mengupload slip gaji; (2) Untuk orang tua/Wali Mahasiswa non PNS/non formal mengupload surat keterangan penghasilan perbulan yang diketahui oleh Kepala Desa/ Kepala Kelurahan.
d. Pas Foto berwarna dengan background merah, format JPEG, dan ukuran maksimal 100 KB.
e. Foto rumah tampak depan, tampak samping, kamar mandi, kamar tidur, ruang keluarga dan dapur.
f. Surat keterangan rata-rata pengeluaran belanja keluarga setiap bulan yang ditandatangani oleh Kepala Keluarga.
g. Kartu JKN-KIS Aktif (dapat berupa BPJS Kesehatan, Jamkesmas, ASKES). Bagi yang belum memiliki dipersilahkan mengurus kepesertaan JKN di daerah masing-masing.
3. Tanggal 5 April 2021 mahasiswa melihat pengumuman UKT melalui laman http://walisongo.ac.id.
4. Tanggal 6 – 23 April 2021 mahasiswa melakukan pembayaran UKT melalui salah satu bank berikut : Bank BRI Syariah, Bank Jateng Syariah, Bank Mandiri, Bank BTN.
5. Tes Kesehatan dan Tes Narkoba serta pengurusan KTM dilakukan setelah kondisi dinyatakan kondusif.
6. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Bagian Akademik dan Kemahasiswaan UIN Walisongo Semarang pada jam kerja (Senin – Jumat, jam 07.30–16.00 WIB). (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *