Ada Khataman Alquran 51 Kali Dalam Peringatan Dies Natalis UIN Walisongo

UIN Walisongo Online, Semarang – Segenap civitas akademika UIN Walisongo Semarang secara serentak menuntaskan pembacaan Alquran sebanyak 51 kali pada Jumat (26/3/2021) pagi tadi.

Khatamaan Alquran tersebut secara simbolis digelar sebagai bagian dari peringatan Dies Natalis UIN Walisongo ke 51. Dalam kegiatan itu juga digelar Kenduri 51 tumpeng.

Puncak kegiatan Khatmil Quran diselenggarakan di Masjid Kampus 3 UIN Walisongo. Setiap fakultas atau unit masing-masing membaca Alquran di tempatnya masing-masing.

Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga UIN Walisongo yang bergerak bersama-sama memeriahkan hari jadi kampus ini.

Dijelaskan rektor, antusiasme warga UIN untuk khataman Alquran misalnya ditunjukkan dengan semangat yang tinggi. Salah satu fakultas misalnya diberi jatah mengkhatamkan Alquran sebanyak empat kali, namun telah dikhatamkan belasan kali.

“Ada jatah 4 jadinya 12 kali. Pada semangat sekali. Mudah-mudahan kampus kita barokah, terhindar dari covid 18,” ujarnya.

Selanjutnya, dalam rangkaian Dies Natalis adalah Halaqah Kebangsaan bersama Gubernur Jawa Tengah, Pangdam IV Diponegoro dan Kapolda Jawa Tengah bersama para ulama pada 4 April 2021, Pengajian Ulama KH Anwar Zahid pada 5 April 2021 dan Sidang Senat Dies Natalis pada 6 April 2021. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X