Raker FITK UIN Walisongo 2021, Support Percepatan Profesor dan Penguatan Jurnal

UIN Walisongo Online, Semarang – Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang memiliki komitmen dan mensupport percepatan profesor. Hal ini disampaikan Dekan FITK Lift Anis Ma’shumah dalam acara Rapat Kerja (RAKER) FITK UIN Walisongo Tahun 2021 di Hotel Wujil Kabupaten Semarang, Jum’at – Sabtu (26-27/3).

“Tahun ini professor yang ada di FITK jumlahnya baru 6 orang, ini dirasa masih sangat minim. Oleh karena itu, target di tahun 2021 ini diantaranya adalah melakukan upaya-upaya untuk percepatan professor. Kami sudah mensupport 10 orang dosen senior dalam program pelatihan dan pendampingan penulisan artikel jurnal internasional di IAS Jogjakarta beberapa waktu yg lalu. Harapannya dari program tersebut yang nantinya diharapkan bisa menghasilkan artikel-artikel yg lolos ke jurnal scopus sebagai salah satu syarat meraih gelar professor,” ungkapnya.

Dalam pidatonya, Dekan FITK, Lift Anis Ma’shumah menyampaikan pula bahwa dalam RAKER ini selain dilakukan evaluasi program 2020, juga membahas program-program prioritas lainnya seperti kegiatan penelitian dan pengabdian, penguatan jurnal-jurnal di FITK, International Class Program, labschool, internasionalisasi mahasiswa dan dosen, jika kondisi sudah memungkinkan dan bebas dr pandemi,” sambungnya.

Selain itu, ia ingin memastikan bahwa dalam Rapat Kerja ini program yang sudah ditetapkan harus berbasis pada IKU 2021. Dalam Rapat Kerja kali ini turut dihadiri oleh para pimpinan Fakultas seperti Dekan, Wakil Dekan, Ketua & Sekretaris Jurusan/Prodi, Kabag TU, para Kasubag. Hadir pula alumni FITK dan unsur pimpinan lembaga mahasiswa (Dema dan Sema) fakultas.

“Dengan rapat kerja kali ini kita mengharapkan bahwa di tahun 2021 kita dapat melaksanakan kegiatan secara tepat, cepat dan sesuai sasaran dan target yang ditentukan.” Pungkasnya. (FITK/Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X