Mahasiswa FEBI UIN Walisongo Raih Juara 1 Lomba Videografis

UIN Walisongo Online, Semarang – Mahasiswa Akuntansi dan Ekonomi Syari’ah FEBI UIN Walisongo sabet juara 1 kategori videografis Temu Ilmiah Regional (Temilreg) 2021 Jawa Tengah. Ajang ini diselenggarakan oleh FOSSEI Regional Jawa Tengah.

Perlombaan ini diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi yang bergabung dalam FOSSEI Regional Jawa Tengah selama 3 hari dari tanggal 25–27 Maret 2021. Pada kesempatan kali ini, acara Temilreg dilaksanakan di Politeknik Negeri Semarang.

KSEI Forshei UIN Walisongo mengirimkan delegasi sebanyak 3 orang menjadi 1 tim diantaranya Nurul Fajriatussaadah Mahasiswa Jurusan Akuntansi Syariah, Wahyu Budi Utomo dan Dwi Noor Aini Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah.

Nurul mengatakan bahwa event ini yang bertajuk “Peningkatan Literasi Keuangan Syariah sebagai Upaya Akselerasi Dakwah Ekonomi Islam Indonesia yang Inklusif” merupakan event yang digelar oleh FOSSEI Regional dengan berbagai macam kategori salah satunya Lomba Videografis yang menjadi salah satu ajang kompetisi anggota KSEI di bidang non akademik yang bertujuan untuk mengasah kemampuan dan softskill untuk memanfaatkan media teknologi.

“Agenda ini tidak lain untuk mengasah softskill dalam media teknologi dengan menggunakan apikasi video animasi ataupun yang lainnya yang dipadukan dengan seni atau inovasi yang menarik sehingga menghasilkan suatu karya dalam bentuk video sesuai konten yang menarik”, ungkap mahasiswa Akuntasi Syariah.

Nurul menambahkan, dengan situasi pademi seperti sekarang ini, perlombaan diganti dengan sistem online.
Perlombaan ini terdapat 2 tahap yaitu, tahap pertama babak penyisihan dengan mengirimkan hasil karya video, dan delegasi KSEI Forshei masuk ditahap kedua yaitu babak semi final.

“Panik juga tak terhindarkan, ketika babak semi final mendapatkan nomor undian terakhir durasi presentasi maksimal 10 menit dan sesi tanya jawab dengan dewan juri berdurasi 10 menit”, tambah dia.

Selain itu, terkadang salah satu dari kami menjumpai kendala jaringan, ditambah lagi saat presentasi operator power point.

“Ada kendala teknis, sehingga kami harus tetap tenang dan fokus”, keluhnya.

Walaupun demikian, kendala tersebut tidak menjadikan delegasi dari KSEI Forshei UIN Walisongo patah semangat dan menyerah begitu saja dalam mengikuti perlombaan. Dengan perjuangannya, delegasi UIN Walisongo memperoleh juara 1 yang diumumkan oleh panitia pada Sabtu (27/03).

“Tapi hal tersebut tidak serta merta menjadikan patah semangat, hal ini kami lalui dengan penuh perjuangan, sehingga apa yang kami perjuangankan menuai hasil yang maksimal, yaitu menjadi juara 1 dalam event perlombaan ini”, tutupnya.

Dr. H. Muhammad Saifullah, M.Ag selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menyampaikan ucapan selamat dan ucapan terimakasih kepada mhasiswa yang telah membawa bendera UIN Walisongo.

“Ini menjadi hadiah ulang tahun UIN Walisongo yang ke-51. Dengan semangat yang membara walaupun pandemi, mahasiswa tetap bisa menorehkan prestasi dan memperoleh juara 1 pada ajang Telmireg”, ungkap beliau. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X