Rektor UIN Walisongo Lantik Lembaga Intra Kampus

UIN Walisongo Online, Semarang – Dalam semarak UIN Walisongo ke-51, Rektor lantik Lembaga Intra Kampus. Acara ini dibarengi dengan ngaji kebangsaan bersama Gus Muwaffiq pada Rabu (31/3).

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, acara ini dihadiri oleh peserta terbatas di Auditorium 2 Kampus 3. Pelantikan dipimpin langsung oleh Rektor UIN Walisongo disaksikan Wakil Rektor 3, Wakil Dekan 3 seluruh Fakultas, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan.

Adapun Presiden DEMA terpilih yaitu Rubait Burhan Hudaya dan wakilnya Moh. Abqoriyun Nabighul Fahmi. Sedangkan 17 UKM lainnya meliputi WEC, Nafilah, Resimen Mahasiswa, SKM Amanat, BKC, PSHT, ANNISWA, KSMW, KSR, RACANA, Mawapala, Teater, Mimbar, WSC, Musik, Kempo dan KOPMA.

Dalam amanatnya, Imam Taufiq mengatakan, proses pelantikan ini sebagai bentuk pengembangan kapasitas dan kemampuan mahasiswa dalam berorganisasi.

“Proses ini sebagai bentuk kapasitas dan kemampuan mahasiswa dalam berorganisasi. Sejauh mana kalian dapat berkonsolidasi, memantapkan dan berkoordinasi program-program agar kedepan bisa berjalan lancar”, ungkap beliau.

Selanjutnya beliau menegaskan, diharapkan semuanya melakukan percepatan dalam menyusun program “show must go on”.

“Di era pandemi seperti sekarang, tidak menghalangi kalian dalam melakukan kegiatan. Tapi tetap diingat jangan terlalu berlebihan dan jangan terlalu ketakutan. Program-program tetap harus berjalan”, tambah beliau disela amanatnya.

Di akhir amanat beliau menyampaikan, kegiatan sebisa mungkin berjejaring luas, bisa bersinergi dengan pihak luar. Dan apapun kegiatan termanifestasi dari meneguhkan spirit moderasi walisongo.

“Momentum yang bisa diambil oleh seluruh jajaran pengurus lembaga intra kampus untuk bisa mengadakan kegiatan yang berjejaring luas”, tutup rektor saat menyampaikan amanat. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X