LP2M Gelar Klinik Penulisan Proposal Bagi Dosen Muda

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Walisongo mengadakan klinik penulisan proposal penelitian tingkat dasar bidang kajian sosial humaniora dan sains pada Senin-Rabu (29-31/3/2021) di Hotel Dafam Pekalongan, Jawa Tengah.

UIN Walisongo Online, Semarang – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Walisongo mengadakan klinik penulisan proposal penelitian tingkat dasar bidang kajian sosial humaniora dan sains pada Senin-Rabu (29-31/3/2021) di Hotel Dafam Pekalongan, Jawa Tengah. 

Klinik bidang agama, sosial dan humaniora digelar pada Senin-Selasa (29-30/3). Sementara klinik bidang sains digelar pada Selasa-Rabu (30-31/3). Kegiatan ini secara khusus diikuti oleh para dosen muda yang sebelumnya telah mengirimkan proposal penelitian.

Kegiatan klinik proposal dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. H. M. Mukhsin Jamil, M.Ag. Ketua LP2M Dr. H. Akhmad Arif Junaidi, M.Ag serta para kepala pusat hadir dalam kegiatan ini. 

Dalam amanatnya, Wakil Rektor mengajak para dosen muda untuk mengembangkan kemampuan bidang penelitian. Setiap dosen harus punya kemampuan meneliti dengan baik. 

Menurut Mukhsin, pelatihan klinik proposal dengan menghadirkan para ahlinya ini dipandang sebagai sebagai bagian dari ikhtiar peningkatan sumber daya manusia para dosen sekaligus berdampak pada institusi.  

“Kemampuan itu bagi dosen harus dikuasai di luar kepala,” ujar mantan Dekan Fakultas Ushuludin dan Humaniora ini. 

Bertindak sebagai narasumber yaitu Guru Besar Antropologi Universitas Diponegoro dan Ahmad Khoirul Umam, Ph D di bidang agama, sosial dan humaniora. 

Sementara narasumber bidang sains adalah Guru Besar Universitas Jenderal Soedirman Prof. Dr. Ing Wahyu Widanarto, Universitas Negeri Semarang Prof. Dr. Sudarmin. (Tim Humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X