Tingkatkan Mutu, Pramuka UIN Walisongo Dituntut Terus Berinovasi 

Gerakan Pramuka UIN Walisongo menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Gugus Depan di Auditorium 1 Kampus 1 UIN Walisongo Semarang, Rabu (7/3/2021). 

“Pramuka memiliki tujuan yang sama seperti visi misi UIN dalam menerapkan tri dharma untuk masyarakat dan negara. Memang pada tahun ini, kegiatan pramuka terhalang pandemi, namun pramuka UIN Walisongo tetap harus melakukan inovasi untuk menjaga mutu,” kata Rektor

UIN Walisongo Online, Semarang – Gerakan Pramuka UIN Walisongo menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Gugus Depan di Auditorium 1 Kampus 1 UIN Walisongo Semarang, Rabu (7/3/2021). 

Kegiatan yang digelar secara terbatas ini menghadirkan sejumlah pihak, antara lain Ketua Kwartir Cabang Kota Semarang, yang diwakili oleh Dawud Budiyatno, Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag sebagai Ka Mabigus, Wakil Rektor 3 Dr. Arief Budiman, M.Ag sebagai Ka Harian Mabigus, Ketua Gugus Depan Putra 07.119 Dr. H. Ruswan, MA Ketua Gugus Depan Putri  07.120 Dr. Hj. Lift Anis Ma’shumah, M.Ag. 

Hadir juga para anggota Mabigus, antara lain para Kabiro, para Wakil Dekan 3, para Kabag di lingkungan UIN Walisongo. Turut hadir pula utusan Kwarran Ngaliyan. Kegiatan diselenggarakan dibantu mahasiswa UKM Racana Walisongo. 

Ketua gugus depan putra Dr. H. Ruswan, MA, menjelaskan bahwa kegiatan musyawarah gugus depan merupakan kegiatan tahunan. Kegiatan dilakukan dalam rangka pemilihan ketua gugus depan putra dan gugus depan putri. 

Selain itu, kegiatan juga merencanakan sejumlah program di masa mendatang. 

Ketua Mabigus Prof. Dr. Imam Taufiq mengatakan, pramuka sudah mendarah daging sejak kecil. Pramuka mempunyai karakter dharma satya untuk komitmen Indonesia.

“Pramuka memiliki tujuan yang sama seperti visi misi UIN dalam menerapkan tri dharma untuk masyarakat dan negara. Memang pada tahun ini, kegiatan pramuka terhalang pandemi, namun pramuka UIN Walisongo tetap harus melakukan inovasi untuk menjaga mutu,” kata Rektor, dalam sambutannya.

Ia berharap, para pembina dapat terus melakukan inovasi dengan memberikan gagasan-gagasan yang cemerlang. 

Sementara itu, utusan Kwarcab Kota semarang juga mengapresiasi gugus depan UIN Walisongo yang terus bergerak meski diterjang pandemi.

“Diharapkan dalam musyawarah Gudep ini tidak hanya memilih ketua Gudep dan rencana strategis program ke depan, Gudep juga dapat menghasilkan rekomendasi,” tambahnya.

Setelah pembukaan, kegiatan musyawarah Gudep dengan kegiatan kursus orientasi singkat, sidang pendahuluan, sidang pleno I, II, III, dan penutupan. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *