Siapkan Blended Learning, Dosen FITK dilatih menggunakan Interactive Flat Panel

UIN Walisongo Online, Semarang – Dalam rangka menyiapkan kuliah sistem Blended Learning di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) mengadakan pelatihan penggunaan Interactive Flat Panel bagi para dosen FITK pada Kamis, (15/4) di ruang kuliah N6-N8.
Dr Hj Lift Anis Ma’shumah sebagai Dekan FITK UIN Walisongo Semarang mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dosen FITK dalam menggunakan teknologi terbaru yang tersedia di ruang smart class FITK.

“Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu bentuk persiapan pelaksanaan perkuliahan tatap muka dengan sistem blended learning, blended Learning adalah kombinasi antara kuliah online dan kuliah ofline, Bagian akademik akan menjadwalkan dengan baik dan matang untuk kesuksesan kuliah sistem blended ini, ” ungkapnya.

Lift menambahkan bahwa Pelatihan dibagi dua sesi yaitu sesi pertama pukul 09.00 sampai 11.00 wib. Sesi kedua dilaksanakan mulia pukul 11.00 sampai selesai. Nanti juga Akan digelar tahap kedua diperuntukkan bagi Dosen Yang belum datang.

Kegiatan ini menghadirkan tim instruktur dari distributor Interactive Flat Panel. Dalam penjelasannya, Interactive Flat Panel ini dapat digunakan sebagai papan tulis interaktif, proyektor multi paltform, dan sistemnya dapat digunakan untuk melaksanakan konferensi video, memutar channel tv digital, dan fungsi sistem android lain.

“Kami di FITK menyediakan 8 ruang smart Class yang dilengkapi teknologi terbaru interactive Flat Panel yang langsung terkoneksi internet, sehingga bisa mencari bahan perkuliahan maupun jurnal internasional hanya dengan googling atau searching,” katanya.

Dalam kegiatan ini, para dosen FITK kelihatan antusias mempraktikkan berbagai hal yang disimulasikan.

interactive flat panel ini bisa membantu dosen dalam mempermudah pembelajaran, diantaranya andorid tv ini sangat membantu menjadi sarana pembelajaran baik online maupun ofline. (FITK/Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X