KKN Mandiri Pengakuan Gelar Khataman Al-Qur’an dan Pembagian Takjil

Semarang- Mahasiswa KKN-Mandiri Pengakuan (MP) UIN Walisongo menggelar khataman Al-Qur’an, dilanjutkan dengan pembagian takjil gratis kepada masyarakat di sekitar kampus. Ahad (02/05/2021).

Kordes utama KKN-MP, Ahmad Syafik mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan bulan ramadan dan sebagai sarana penambah ketaqwaan.

“Kami mengadakan acara khataman al-qur’an dan pembagian takjil untuk memeriahkan bulan Ramadan dan menambah ketaqwaan, serta dapat terjun ke masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa proses khataman dimulai dengan membaca al-qur’an bersama, kemudian pembacaan doa dan tahlil. Dilanjutkan dengan pembagian takjil gratis sebagai acara puncaknya.

“Proses khataman dimulai dari membaca khataman bersama dan dilanjutkan dengan pembacaan tahlil, ditutup dengan bagi takjil,” lanjutnya.

Kordes kelompok tiga, Ida Rahmiati mengatakan bahwa proses pembagian takjil dimulai dengan iuran per-kelompok. Kemudian pembagian tugas pada masing-masing kelompok.

“Jadi, bagi takjil kita iuran perkelompok dan bagi tugas,” ungkapnya.

Ia menerangkan pula bahwa kelompoknya mendapat bagian membagi takjil di daerah Beringin, yang masih dekat dengan area kampus.

“Pembagian tempat itu kelompok 1 di lampu merah krapyak dan masjid BPI, sedang kelompok 2 di depan kampus tiga, kelompokku di Beringin,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X