KKN Mandiri Pengakuan Bagikan 300 Takjil kepada Masyarakat

Semarang-Mahasiswa KKN-Mandiri Pengakuan (MP) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo membagi 300 takjil kepada masyarakat sekitar kampus. Pada Ahad (03/05/2021).

Kegiatan tersebut diadakan menjelang berbuka puasa oleh gabungan dari tiga kelompok KKN-MP. Kordes utama KKN-MP, Ahmad Syafiq mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara khataman qur’an KKN-MP.

Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan bulan ramadan, menambah ketaqwaan serta dapat terjun langsung ke masyarakat.

“Kami mengadakan acara khataman al-qur’an dan pembagian takjil untuk memeriahkan bulan Ramadan dan menambah ketaqwaan, serta terjun ke masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pembagian takjil ini dilakukan secara langsung di pinggir jalan.

“Pembagian takjil dilakukan secara eksklusif di pinggir jalan Raya Ngaliyan,” imbuhnya.

Ida Rahmiati, Kordes kelompok tiga mengatakan bahwa takjil-takjil yang akan dibagikan berasal dari iuran per-kelompok, dengan jenis takjil berupa Es Kuwut dan jajanan pasar.

“Jadi, kita iuran perkelompok. Untuk takjil yang dibagi ada 250 kantong es kuwut dan 300pcs jajanan pasar,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa pembagian takjil ini dilakukan oleh tiga kelompok KKN-MP dengan lokasi yang berbeda-beda, namun masih dekat dengan kampus.

“Pembagian tempat itu kelompok 1 di lampu merah Krapyak dan masjid BPI, kelompok 2 di depan kampus 3 dan kelompok 3 di Beringin,” sambungnya. (M.Rifqi. S)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X