KKN Mandiri Pengakuan Gelar Khataman Al-Qur’an

Semarang- Bertepatan 20 ramadan seluruh mahasiswa KKN-Mandiri Pengakuan (MP) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo menggelar khataman Al-Qur’an, yang diadakan di PH Walisongo tv. Pada Ahad (02/05/2021).

Kordes utama KKN-MP, Ahmad Syafik mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memeriahkan bulan ramadan dan sebagai sarana penambah ketaqwaan.

“Kami mengadakan acara khataman al-qur’an dan pembagian takjil untuk memeriahkan bulan Ramadan dan menambah ketaqwaan,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa proses khataman dimulai dengan membaca al-qur’an bersama, kemudian pembacaan doa dan tahlil. Dilanjutkan dengan pembagian takjil gratis sebagai acara puncaknya.

“Proses khataman dimulai dari membaca khataman bersama dan dilanjutkan dengan pembacaan tahlil, ditutup dengan bagi takjil,” lanjutnya.

Adapun antusias anggota KKN-MP sangat senang dalam menjalankan kegiatan ini. Hal ini diungkapkan oleh Noval M Sadewa, salah satu anggota KKN-MP.

“Iya, yang jelas sih, seneng banget ngadain khataman bareng,” ujarnya.

Ia berpendapat bahwa mengadakan acara seperti ini dapat menambah banyak amalan di bulan ramadan.

“Bulan puasa gini kan emang harus banyak nyari amal baik, dengan adanya kegiatan ini kita mendapat kesempatan buat mencari amal  sebanyak-banyaknya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X