Pemkab Blora Perluas Kerjasama dengan UIN Walisongo

 

UIN Walisongo Online, Semarang – Pemerintah Kabupaten Blora, Jawa Tengah melanjutkan jalinan kerja sama dengan UIN Walisongo terkait bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Salah satu yang terlaksana dan terus berlanjut adalah pengembangan desa wisata.

Rektor UIN Walisongo melalui Wakil Rektor III Dr. Arief Budiman, M.Ag mengatakan, kerjasama dengan Pemkab Blora sifatnya saling menguntungkan.

Beberapa program telah dilaksanakan antara lain pemberian beasiswa bagi masyarakat Blora yang mengenyam pendidikan di UIN Walisongo, kuliah kerja nyata hingga penyediaan bantuan hukum bagi masyarakat Blora.

“Bantuan hukum ini sudah berlaku bagi masyarakat Blora kurang mampu. Posbakum kami tempatkan di Pengadilan Agama Blora,” kata Arief, memimpin rombongan UIN Walisongo saat berjumpa Bupati Blora H. Arief Rohman, M.Si di Gedung Setda Kabupaten Blora, Rabu (5/4/2021).

Untuk pengembangan, UIN Walisongo merancang sejumlah program, antara lain seleksi aparat pemerintah desa, KKN tematik dan perluasan pemberian beasiswa.

Sementara itu, Bupati Blora H. Arief Rohman menyambut baik kerjasama yang telah terbangun. Ia juga menyambut hangat berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Beasiswa tadi misalnya, saya minta agar dilengkapi data mahasiswa asal Blora yang kuliah di UIN Walisongo. Jika benar kurang mampu, kami akan beri beasiswa,” ujarnya.

Bupati juga mengizinkan adanya sosialisasi di sekolah atau madrasah untuk kuliah di UIN Walisongo.

Dalam kunjungan ini, ikut serta Dekan FISIP Dr Hj. Misbah Zulfa E, serta para wakil dekan FISIP. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X