PELATIHAN PRODUK KIMIA INDUSTRI RUMAH TANGGA

UIN Walisongo Online – Semarang – Masa pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung tidak menyurutkan semangat Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Walisongo Semarang untuk mengadakan  kegiatan Pelatihan Produk Kimia Industri Rumah Tangga di Aula 1 kampus 1, Jumat, (11/06/2021).

Dr. Hj. Arikhah Imam Taufiq, M.Ag., selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan UIN Walisongo Semarang dalam sambutannya menyampaikan, forum pelatihan ini diharapkan berguna untuk mensejahterakan anggota dan keluarganya.

“Kegiatan dharma wanita ini sebagai sarana silaturahmi untuk mendapatkan pengetahuan baru dan sebagai wahana kita untuk saling mendoakan. Harapannya ilmu dari pelatihan ini dapat bermanfaat untuk seluruh anggota DWP,” terang Arikhah.

Sebagai pemateri pada pelatihan tersebut adalah Hj. Malikhatul Hidayah, ST., M.Pd, dosen Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo. Ia mengawali materinya dengan pengenalan bahan-bahan kimia yang bisa di manfaatkan untuk membuat kebutuhan rumah tangga yang dapat di gunakan guna keperluan sehari-hari, seperti sabun cuci piring, sabun padat, minyak angin aroma terapi.

Penjelasan selanjutnya pengenalan komposisi yang harus digunakan dalam pembuatan masing-masing barang yang akan di buat.

Menurut Malikha pelatihan ini selain meningkatkan ketrampilan yang di miliki oleh anggota DWP juga diharapkan dapat bermanfaat untuk menambah nilai ekonomis apabila ditingkatkan menjadi produksi rumah tangga untuk di pasarkan di lingkungan sekitar.
(TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X